Selain Pager dan Walkie Talkie, Israel juga Meledakkan iPhone?

Jum'at, 20 September 2024 - 08:15 WIB
loading...
Selain Pager dan Walkie...
Selain pager dan walkie talkie, serangan terbaru Israel terhadap para militan Hizbullah juga dikabarkan menargetkan iPhone. Foto/Albawaba
A A A
JAKARTA - Selain pager dan walkie talkie , serangan terbaru Israel terhadap para militan Hizbullah juga dikabarkan menargetkan perangkat iPhone. Hal ini berdasarkan sejumlah foto dan video yang beredar luas di media sosial. Bagaimana fakta sebenarnya?

Sejak dimulainya ledakan perangkat pager dan walkie-talkie di seluruh Lebanon dan beberapa tempat di Suriah pada 17 September, banyak yang mengunggah video mengerikan yang menunjukkan momen-momen perangkat tersebut meledak.

Beberapa video beredar secara online dan mendokumentasikan momen-momen di pasar dan toko, menunjukkan perangkat meledak di saku dan tangan orang-orang. Dalam insiden ini, 32 orang meninggal dunia di Lebanon dan lebih dari 3.000 lainnya terluka dalam ledakan yang direncanakan bersama oleh Mossad dan tentara Israel.



Dilansir dari Albawaba, Jumat (20/9/2024) sejumlah foto dan video yang dibagikan di media sosial mengklaim bahwa sejumlah perangkat iPhone juga meledak bersamaan dengan ledakan pager dan walkie-talkie.

Foto tersebut menampilkan iPhone yang rusak dan dibagikan oleh banyak akun online dengan keterangan: "iPhone Amerika juga meledak."



Namun, kenyataannya foto tersebut adalah gambar lama dan berasal dari tanggal 19 Maret 2021, ketika perangkat iPhone meledak, menyebabkan kebakaran dan mematahkan lengan seorang anak di Maadi, selatan Kairo. Ponsel itu meledak setelah dihubungkan dengan stasiun pengisi daya dan alasannya tidak diungkapkan.

Selain itu, video-video yang beredar online yang diduga menunjukkan perangkat iPhone meledak setelah serangan Israel kemungkinan besar palsu dan tidak berdasar karena tidak ada sumber resmi yang melaporkan adanya kesalahan pada ponsel iPhone.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)