Apple Umumkan Harga Biaya Penggantian Baterai iPhone 16 Pro dan Max

Senin, 16 September 2024 - 19:02 WIB
loading...
Apple Umumkan Harga...
iPhone 16 Pro dan Max. FOTO/ DAILY
A A A
CUPERTINO - Kenaikan harga untuk penggantian baterai iPhone 16 Pro dan Pro Max yang baru-baru ini diumumkan memang menjadi berita penting bagi pengguna.

BACA JUGA - Tiga Pejabat Top Apple Tinggalkan Proyek Mobil Otonom Apple

Seperti dilansir dari Daily Mail, dengan biaya baru sebesar USD119 naik USD20 dari sebelumnya, ini menandakan bahwa Apple terus menyesuaikan harga layanan perbaikan sesuai dengan model perangkat yang mereka luncurkan.

Peningkatan biaya ini mengingatkan kita pada tren sebelumnya yang terjadi pada tahun 2022 ketika biaya penggantian baterai untuk iPhone 14 juga meningkat.

Sebelumnya, penggantian baterai dengan biaya USD29 untuk model-model lama adalah bagian dari upaya Apple untuk menyelesaikan masalah terkait baterai, tetapi sekarang harga tersebut tampaknya sudah jauh lebih tinggi.

Namun, ada beberapa opsi untuk mengatasi kenaikan biaya ini. Jika baterai iPhone Anda masih dalam masa garansi atau Anda memiliki AppleCare Plus, penggantian baterai bisa dilakukan tanpa biaya tambahan jika kapasitas baterai turun di bawah 80 persen dari kapasitas aslinya.

Jika tidak, Anda bisa mencari alternatif seperti layanan perbaikan pihak ketiga atau melakukan penggantian sendiri menggunakan suku cadang resmi Apple yang mungkin menawarkan harga lebih murah.

Jika Anda merasa biaya penggantian baterai ini terlalu tinggi, Anda bisa mempertimbangkan beberapa langkah seperti merawat baterai dengan baik untuk memaksimalkan umur pakainya atau mengecek apakah ada program promosi atau diskon yang tersedia di layanan perbaikan resmi atau pihak ketiga.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3644 seconds (0.1#10.140)