Pakai iOS 18, Baterai iPhone 15 Pro Max Makin Tahan Lama

Jum'at, 20 September 2024 - 09:00 WIB
loading...
Pakai iOS 18, Baterai...
iPhone 15 Pro Max menunjukkan peningkatan baterai yang signifikan setelah ada pembaruan iOS 18. Foto/Trusted Reviews
A A A
JAKARTA - iPhone 16 Pro Max yang baru dirilis pekan ini mengklaim memiliki masa pakai baterai terbaik di antara perangkat Apple lainnya. Pemilik iPhone 15 Pro Max tak perlu iri karena bakal memiliki baterai yang tahan lama pula.

Analisis baru terhadap perangkat favorit 2023 ini, yakni iPhone 15 Pro Max menunjukkan peningkatan baterai yang signifikan setelah ada pembaruan iOS 18.

Seorang blogger menemukan iPhone 15 Pro Max telah mendapatkan tambahan satu jam masa pakai baterai saat menggunakan alat benchmarking, berkat optimasi dalam sistem operasi baru.

Trusted Reviews melansir, Jumat (20/9/2024) uji coba oleh Geekerwan yang berbasis di China (via 9to5Mac) fokus untuk menjalankan aplikasi umum hingga perangkat mati.



Saat iPhone 15 Pro Max menjalankan iOS 17, perangkat bertahan selama 7 jam dan 56 menit selama pengujian. Masa pakainya diperpanjang menjadi 9 jam dan 2 menit saat menjalankan iOS 18.

Uji coba aplikasi terus berjalan tidak selalu mewakili kebiasaan penggunaan alami, sehingga pengguna mungkin melihat peningkatan yang lebih besar di dunia nyata. iPhone 15 Pro juga mendapatkan waktu berjalan tambahan, dengan sekitar setengah jam tambahan yang ditambahkan dalam pengujian pada iOS 18.



Hal ini tidak mengejutkan mengingat Apple selalu berkoar tentang pengelolaan daya lanjutan dari iOS 18 ketika memuji kelebihan masa pakai baterai iPhone 16, di luar sel yang lebih besar di dalam ponsel.

Setelah acara peluncuran, Apple mengklaim iPhone 16 Pro akan memberikan lompatan besar dalam masa pakai baterai - dengan iPhone 16 Pro Max menawarkan masa pakai baterai terbaik pada iPhone yang pernah ada.

Hal ini terbukti dalam pengujian Geekerwan yang mengatakan iPhone 16 Pro Max bertahan selama 10 jam dan 23 menit dalam kondisi yang sama.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)