Platform AI Ini, Dinilai Mampu Dongkrak Karier Influencer

Selasa, 10 September 2024 - 15:25 WIB
loading...
Platform AI Ini, Dinilai...
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Aktifitas menjadi influencer merupakan salah satu profesi yang diminati saat ini, terutama bagi anak muda. Brand akan melirik para Key Opinion Leaders atau akrab disebut KOL untuk mempromosikan produk mereka, jadi strategi pemasaran digital di dunia.

Bisa dikatakan bahwa profesi Key Opinion Leaders atau akrab disebut KOL saat ini sudah tak bisa dibendung lagi perkembangannya. Bagaimana tidak, sekarang KOL sudah menjadi salah satu bagian penting dari strategi pemasaran digital di seluruh dunia.

Para brand biasanya akan minta rate card KOL sebagai harga atau bayaran untuk sebuah promosi. Sejalan dengan profesi KOL yang semakin menjamur, berbagai platform untuk mendukung profesi KOL juga ikut bertumbuh.

Salah satunya adalah KOL.ID. sebuah platform marketing berbasis AI pertama di Indonesia. Tak sama seperti platform digital marketing lainnya, KOL.ID jadi platform marketing pertama di Indonesia yang hadir dengan teknologi AI.

Kehadiran teknologi AI dalam platform ini ditujukan untuk semakin mempermudah dan mendukung perkembangan profesi KOL di Indonesia. Sebelum diluncurkan platform marketing yang satu ini juga sudah melalui tahap uji coba berkali-kali. Tujuannya untuk memastikan KOL.ID sudah benar-benar bisa digunakan dan bermanfaat bagi para KOL.

Chief Marketing Officer KOL.ID, Fivyola Hendra, mengatakan lewat KOL.ID, influencer tidak perlu pusing-pusing lagi karena harus membuat rate card secara manual karena bisa dilakukan lewat AI.

Dalam prosesnya, KOL.ID menggunakan data real time dari berbagai platform media sosial. Data real time ini memastikan segala sesuatu yang ada di dalam rate card sudah 99.9 persen akurat dan sesuai dengan kondisi di lapangan.

"Platform kami mengintegrasikan data real time dari platform media sosial populer seperti TikTok, Instagram, dan YouTube. Hal ini menghilangkan bias dalam memasukkan metrik media sosial secara manual," katanya dalam keterangan resminya kepada SINDOnews.com, Selasa (10/9).

Selain itu, salah satu keunggulan platform ini adalah dimana influencer dapat dengan mudah berbagi rate card terbaru mereka kepada brand dan klien yang tertarik. Terhitung sudah ada lebih 1,1 juta KOL yang mencoba KOL.ID.KOL.ID juga membuka program pelatihan atau kelas untuk menjadi KOL sukses. Data real time ini memastikan segala sesuatu yang ada di dalam rate card sudah 99,9% akurat dan sesuai dengan kondisi di lapangan.

Dalam prosesnya, peserta akan dilatih langsung oleh KOL atau content creator ternama. Melalui kelas ini diharapkan akan semakin banyak bibit-bibit KOL sukses yang nantinya berhasil memberikan dampak signifikan untuk perkembangan digital marketing baik di dalam atau luar negeri sekalipun.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0821 seconds (0.1#10.140)