AI Gemini Live, Teman Ngobrol Asyik Berbahasa Inggris 

Sabtu, 14 September 2024 - 20:15 WIB
loading...
AI Gemini Live, Teman...
Gemini Live dianggap sebagai pesaing Advanced Voice ChatGPT dari OpenAI. Foto/Trusted Reviews
A A A
JAKARTA - Google meluncurkan alat obrolan AI Gemini Live untuk semua pengguna Android dalam bahasa Inggris. Fitur ini mulai diperkenalkan pada acara Google I/O pada Mei 2024 lalu.

Saat peluncuran Pixel 9 pada 13 Agustus lalu, pengguna bisa mencoba melakukan percakapan suara dengan AI yang menyerupai interaksi manusia.

Laman Trusted Reviews melansir, Sabtu (14/9/2024) lebih banyak orang dapat mencoba alat yang menawarkan percakapan dengan bahasa alami dan ekspresi emosional ini.

"Kami mulai meluncurkan Gemini Live dalam bahasa Inggris kepada lebih banyak orang yang menggunakan aplikasi Android, gratis. Aktifkan fitur Live untuk berbicara dengan Gemini, mengeksplorasi topik baru, atau mengembangkan ide. Nantikan Gemini Live di aplikasi Gemini," tulis Google di platform media sosial X.



Gemini Live dianggap sebagai pesaing alat Advanced Voice ChatGPT dari OpenAI. Fitur ini dapat digunakan tanpa tangan, memungkinkan pengguna untuk tetap berbicara dengan Gemini bahkan saat ponsel terkunci—mirip dengan panggilan telepon. Google menawarkan 10 suara unik untuk digunakan, dan fitur ini juga kompatibel dengan Pixel Buds 2.

"Saya menggunakan Gemini Live untuk membantu merencanakan sesi gym, dengan banyak percakapan mengenai preferensi saya, dan hasilnya benar-benar memberikan wawasan yang bermanfaat," tulis salah satu Ulasan dari pengguna Pixel 9 Pro XL.



Sebagai salah satu inovasi AI terbaru dari Google, sementara Apple masih berusaha menyusul dengan peluncuran Apple Intelligence yang direncanakan pada akhir 2024, Google yakin percakapan yang lebih lancar akan segera menjadi hal biasa.

"Ingin mencari ide pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan atau gelar Anda? Aktifkan fitur Live dengan Gemini dan tanyakan tentang itu," tulis Google pada Agustus lalu.

"Anda bahkan dapat menyela tanggapan di tengah jalan untuk menggali lebih dalam pada poin tertentu, atau menjeda percakapan dan melanjutkannya nanti. Ini seperti memiliki asisten pribadi di saku Anda yang siap diajak berdiskusi tentang ide-ide baru atau latihan percakapan penting."
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)