Google Luncurkan Gemini Live, Ini Fungsi Kepintarannya

Selasa, 03 September 2024 - 07:16 WIB
loading...
Google Luncurkan Gemini...
Google Luncurkan Gemini Live,. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Google memperkenalkan fitur baru bernama Gemini Live yang merupakan dukungan untuk chatting dan berkomunikasi dalam bentuk suara dengan Gemini.



Pengguna dapat menggunakan sejumlah opsi suara untuk berkomunikasi, di mana Gemini Live akan mengidentifikasi konteks, serta mengobrol dengannya dalam memperoleh berbagai informasi.

Seperti dilansir dari CNET, secara kasar, ini memberikan dukungan kecerdasan buatan generatif kepada Gemini, tetapi sekarang Anda dapat memasukkan dan menerima hasil dalam bentuk suara.

Selain mudah diakses, Gemini Live ini juga bisa diaktifkan saat perangkat dalam mode layar tertutup.
Namun untuk saat ini hanya ditawarkan dalam mode berbayar untuk pelanggan Gemini Advance, dan terbatas pada komunikasi dalam bahasa Inggris.

Berikut tentang Gemini Live:

1. Interaksi Suara: Gemini Live memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan Gemini menggunakan suara, mirip dengan asisten virtual seperti Google Assistant atau Siri. Ini dapat mempermudah akses informasi atau bantuan tanpa harus mengetik.

2. Kemampuan Pengenalan Suara: Fitur ini kemungkinan dilengkapi dengan teknologi pengenalan suara yang canggih untuk memahami berbagai aksen dan gaya bicara. Ini membantu memastikan bahwa komunikasi lebih lancar dan alami.

3. Penggunaan: Gemini Live bisa digunakan dalam berbagai konteks, seperti mengajukan pertanyaan, meminta informasi, atau bahkan berinteraksi dalam aplikasi yang mendukung fitur ini. Ini juga bisa mempermudah komunikasi dalam situasi multitasking.

4. Integrasi: Fitur ini mungkin terintegrasi dengan perangkat lain, seperti ponsel pintar, speaker pintar, atau komputer, memberikan fleksibilitas dalam penggunaan.

5. Privasi dan Keamanan: Penting untuk memastikan bahwa fitur ini dirancang dengan perhatian terhadap privasi pengguna, seperti dengan enkripsi data dan kontrol atas bagaimana suara dan informasi pengguna dikelola.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)