Deretan Fitur Aplikasi Telegram yang Tidak Ada di WhatsApp, Apa Saja?

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 07:39 WIB
loading...
Deretan Fitur Aplikasi...
Telegram bersaing dengan WhatsApp lewat sejumlah fitur khasnya. Foto/Flick
A A A
JAKARTA - Aplikasi Telegram tengah naik daun karena penangkapan kreatornya, Pavel Durov . Popularitas Telegram sebenarnya bersaing dengan WhatsApp lewat sejumlah fitur khasnya.

Beberapa fitur aplikasi Telegram tidak ada di WhatsApp sehingga pengguna bisa memilih sesuai kebutuhan. Melansir berbagai sumber, Sabtu (31/8/2024) berikut fitur Telegram yang tidak ada di WhatsApp :

1. Notifikasi pengguna baru


Ketika ada kontak tersimpan yang baru saja mendaftar ke Telegram, muncul notifikasi. Telegram pun menyediakan stiker untuk menyapa kontak tersebut.


2. People nearby


Telegram memungkinkan penggunanya untuk menyapa orang lainnya yang terdeteksi berada di sekitar. Fitur ini tersedia bagi pengguna yang mengaktifkan lokasi GPS. Ada pula pemberitahuan tentang grup chat lokal yang terbentuk di lokasi sekitar.

3. BOT Telegram


BOT bersifat multifungsi untuk beragam keperluan pencarian. Misalnya, BOT Chat untuk mengobrol dengan bantuan kecerdasan buatan. Ada pula BOT Downloader untuk mengunduh video serta audio pilihan di internet.


4. Unlimited Cloud Storage


Ruang cloud penyimpanan Telegram memang menjadi andalan karena sangat tak terbatas secara gratis. Pengguna Telegram pun dimanjakan karena bisa menyimpan file-file berukuran besar. Caranya dengan mengakses fitur Saved Message, lalu unggah file dengan ikon attachment di bawahnya. Format file-nya pun bebas dengan batas masing-masing filenyang disimpan maksimal 1,5 GB.

5. Ribuan member grup chat


Grup chat member Telegram bisa menampung hingga 200.000 pengguna. Padahal WhatsApp hanya bisa menampung 250 member saja. Cara bergabung di grup Telegram juga mudah tanpa perlu diundang via tautan. Cukup dengan search saja. Jadi siap beralih ke Telegram atau tetap setia dengan WhatsApp?
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)