Review realme X50 Pro 5G, Smartphone Flagship 5G Pertama realme

Rabu, 26 Agustus 2020 - 12:36 WIB
loading...
A A A
Dapur Kamera
Untuk dapur kamera, realme X50 Pro 5G mempunyai total enam kamera, yaitu empat kamera pada bagian belakang dan dua kamera di bagian depan. Pada bagian depan, realme menaruh dua kamera terbaiknya yang sangat berguna untuk digunakan bagi banyak orang, yakni kamera main selfie dengan kekuatan 32 MP 80 derajat bersama sensor Sony IMX 616, serta kamera Super Wide-Angle 8 MP dengan luas 105°.
Review realme X50 Pro 5G, Smartphone Flagship 5G Pertama realme

Bukan hanya itu, kamera depan perangkat ini juga dilengkapi Edge Deformity Correction, di mana teknologinya dapat mengenali wajah secara otomatis. Kamera depan realme X50 Pro 5G juga dilengkapi UIS Video Stabilization sehingga hasil perekaman video depan tergolong cukup stabil untuk perekaman tidak terlalu ekstrem.

Pada bagian belakang, realme X50 Pro 5G dilengkapi empat kamera, masing-masing 64 MP Main Camera, Lensa Telefoto, Ultra-Wide Angle Camera dan lensa B&W Portrait. Untuk kamera utama, smartphone dilengkapi 64 MP kamera dengan sensor Samsung ISOCELL GW1 dan bukaan yang cukup besar yaitu f/1.8 sehingga dapat menangkap cahaya dengan baik.

Tidak hanya lensa kamera utama yang baik, realme X50 Pro 5G juga memberikan lensa Ultra wide angle 119 derajat pada perangkatnya dengan aperture f/2.3 dan resolusi 8 MP, memberikan pandangan yang luas saat mengambil foto. Selain itu, handphone juga dilengkapi lensa telephoto dengan lensa 13 MP dan bukaan f/2.5 yang memiliki kemampuan Hybrid Zoom sebanyak 20x, memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan jelas walaupun jarak objek sangat jauh.

Terakhir ,namun tak kalah pentingnya, realme X50 Pro 5G mempunyai lensa portrait B&W yang memiliki keunikan dapat menonjolkan sebuah objek dengan latar belakang kabur atau blur.

Performa
Kekuatan realme X50 Pro 5G terdapat pada performanya, di mana smartphone menggunakan salah satu chipset terbaik saat ini, Snapdragon 865 5G dengan proses produksi 7nm dan inti performa A77, dapat mencapai clock speed hingga 2.84GHz.

Chipset ini tergolong sangat spesial mengingat clock speed-nya yang sangat baik yaitu 2.84GHz, serta menghasilkan performa 25% lebih baik dibanding chipset lainnya. Snapdragon 865 5G ini juga sudah mendukung teknologi 5G, sayangnya teknologi ini dikunci mengingat ketidaksediaan jaringan tersebut di Tanah Air.
Review realme X50 Pro 5G, Smartphone Flagship 5G Pertama realme

Tak hanya chipset, namun dalam hal memori, realme X50 Pro 5G juga memiliki spesifikasi yang baik. Handphone dilengkapi RAM 12 GB LPDDR5 dan ROM 256 dengan UFS 3.0. Tidak banyak yang mengetahui hal ini, tapi dengan LPDDR5, pengguna memiliki high frequency dan 50% lebih cepat daripada LPDDR4, sehingga realme X50 Pro 5G ini terbilang lebih hemat daya dan lebih cepat dari smartphone lainnya.

Tidak perlu khawatir akan penggunaan kerja yang berat, realme X50 Pro 5G memiliki Vapor Cooling System lima dimensi yang memungkinkan handphone ini bekerja dengan baik tanpa takut panas. Cooling system ini dapat membuang panas cukup banyak. Untuk penggunaan gaming dan editing, smartphone ini cukup dingin untuk digunakan dan sangat cepat.

Pada bagian layar, smartphone dilengkapi refresh rate hingga 90Hz, sehingga pengalaman scrolling social media atau bermain game sangatlah mulus dengan perangkat ini. Tidak hanya itu, layar dari realme X50 Pro 5G juga mempunyai mode perlindungan mata sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan kesehatan matanya dan dapat melihat hasil visual yang sangat baik pada siang maupun malam hari.

Kekuatan Baterai
Pada baterai, realme X50 Pro 5G dilengkapi baterai 4.200 mAh dan kekuatan pengisian daya sebesar 65W SuperDart Flash Charge. Kekuatan pengisian daya ini mampu mengisi baterai smartphone dari 0% hingga penuh hanya dengan 35 menit saja.

Untuk bermain, smartphone dapat menjanjikan 3 jam penuh untuk bermain dan untuk menonton film dan mendengarkan musik. Smartphone ini sendiri memiliki kekuatan hingga 12 jam untuk pemakaian yang penuh untuk media sosial, gaming, dan sebagainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2503 seconds (0.1#10.140)