Startup Packaging Tjetak Kantongi Pendanaan di Tengah Lesunya Investasi

Senin, 24 Agustus 2020 - 22:00 WIB
loading...
A A A
Selama ini, kata dia, industri kemasan sangat terfragmentasi dan kurang transparan. Namun dengan menggunakan platform dan data, Tjetak dapat menyatukan supply dan demand dimana pelanggan bisa melakukan proses penawaran harga, desain, dan penyelesaian produksi dalam satu platform dengan jelas dan transparan.

"Keunggulan ini memberikan efisiensi yang signifikan, mempercepat proses desain dan produksi secara keseluruhan. Dengan pertumbuhan besar di bidang konsumsi ritel di Indonesia, baik secara online maupun tradisional, Tjetak berada di posisi yang strategis untuk membantu para UMKM dan perusahaan besar memenuhi kebutuhan kemasan yang unik dan inovatif," ucap Joo Hock Chua, Managing Partner of Vertex Ventures SEA.

Pihaknya senang bisa menjadi investor dalam pendanaan Seri-A dan mendukung pertumbuhan Tjetak sedari awal. "Kami akan terus bekerja sama dengan tim Tjetak untuk membangun perusahaan kemasan terdepan berbasis teknologi,” pungkas Joo Hock Chua.

Selama dua tahun berdiri, Tjetak berhasil mengembangkan bisnisnya dengan melayani klien-klien dari berbagai jenis industri. Di segmen FMCG misalnya, Tjetak menjadi penyedia kemasan bagi PT Enzym Bioteknologi Internusa (produk pasta gigi), Tjetak juga melayani berbagai industri lainnya seperti F&B, e-commerce, logistik, dan farmasi dengan skala bisnis kliennya mulai dari enterprises hingga UMKM.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2551 seconds (0.1#10.140)