5 Aplikasi Al-Quran untuk PC dan Laptop

Kamis, 21 Maret 2024 - 11:31 WIB
loading...
5 Aplikasi Al-Quran untuk PC dan Laptop
5 Aplikasi Al-Quran . FOTO/ AFP
A A A
JAKARTA - Bulan Ramadan menjadi bulan yang penuh berkah bagi umat Islam. Di bulan ini, nilai ibadah menjadi lebih tinggi dari bulan-bulan lain.



Mengingat bulan suci ini merupakan ladangnya pahala, Ramadhan menjadi bulan yang pas untuk mendulang sebanyak-banyaknya kebaikan.

Salah satu ibadah yang dianjurkan dilakukan di bulan Ramadan adalah membaca Al-Quran. Mengamalkan ibadah ini akan mendapat keutamaan yang luar biasa.

Selain mendulang banyak pahala, membaca Al-Quran juga dapat menjadi hujjan dan syafaat kelak di hari kiamat. Apalagi jika melakukannya hingga khatam.

Nah saat ini membaca Al-Quran juga bisa dilakukan di perangkat PC (Personal Computer) atau laptop. Ada banyak aplikasi Al-Quran yang tersedia dan bisa didownload.

Aplikasi-aplikasi ini bukan cuma menawarkan bacaan Al-Quran lengkap dengan artinya. Bagi yang belum fasih membaca Al-Quran juga bisa belajar dari aplikasi ini.

Apa saja aplikasi Al-Quran di PC atau laptop yang bisa dimanfaatkan untuk mendulang pahala di bulan Ramadan? Berikut daftarnya, melansir berbagai sumber, Kamis (21/3/2024).

1. Ayat KSU (King Saud University) Electronic Mosshaf Project

Aplikasi Al-Quran Ayat KSU dilengkapi fitur terjemahan dengan 20 pilihan bahasa, salah satunya tentu Bahasa Indonesia. Selain itu juga ada fitur tajwid yang sangat bermanfaat.

Fitur lainnya yang bisa dinikmati adalah mendengarkan bacaan dari 20 Qori ternama di dunia. Menariknya untuk mengakses aplikasi ini bisa dilakukan dengan offline (tanpa internet).

2. Al Quran Mushaf Madinah

Aplikasi Al-Quran kedua yang direkomendasikan ialah aplikasi Al Quran Mushaf Madinah. Ada banyak fitur bermanfaat di aplikasi yang satu ini.

Apalagi untuk versi Windows 10 ke atas, lebih banyak lagi fitur yang ditawarkan. Asiknya lagi, aplikasi Al Quran Mushaf Madinah bisa diakses secara gratis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3406 seconds (0.1#10.140)