Krisis Pangan Dunia Menghadang, Perlu Pembaruan Teknologi Pertanian

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 08:03 WIB
loading...
A A A


Riset bersama di bidang pertanian menjadi investasi jangka panjang bagi negara. Hal tersebut diwujudkan melalui kolaborasi antarkampus, salah satunya tergabung dalam Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia (FKPTPI).

Chairman of FKPTPI Eastern Region Ir. Lily Ishak menjelaskan, FKPTPI sebagai forum dengan cakupan wilayah timur, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah bergabung dengan Sulawesi, separuh Kalimantan, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara, Bali dan Papua. Forum ini sebagai wadah untuk bisa mengomunikasikan segala hal terkait kurikulum, program pendidikan pembelajaran, riset, dan kerja sama.

“Saya mengapresiasi kemajuan bidang pertanian. Kami akan melanjutkan konferensi dengan pertemuan forum Dekan dan Wakil Dekan untuk membahas bentuk signifikan kerja sama yang telah dituangkan tadi,” ujar Dekan Fakultas Pertanian Universitas Khairun ini.

Konferensi bidang pertanian ini sekaligus untuk ajang pembaruan keilmuan saintifik atau ilmiah yang relatif linier. Realisasi ke program pertanian pemerintah kemudian diwujudkan dalam bentuk penelitian, produk pertanian,maupun kurikulum ajar bagi mahasiswa fakultas pertanian.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2433 seconds (0.1#10.140)