Samsung Galaxy Z Flip 6, Satu-satunya Ponsel yang Punya Akses Podium Olimpiade 2024

Rabu, 31 Juli 2024 - 16:05 WIB
loading...
Samsung Galaxy Z Flip...
Samsung Galaxy Z Flip 6 dibuat khusus untuk 17.000 atlet yang berpartisipasi dalam Olimpiade 2024. Foto/Samsung
A A A
JAKARTA - Atlet Olimpiade selalu menjadi kebanggaan setiap negara dan berhak atas beragam manfaat. Di Olimpiade Paris 2024 para atlet juga mendapat goodiebag, salah satunya berisi ponsel edisi khusus Samsung Galaxy Z Flip 6 .

Istimewanya lagi, atlet Olimpiade 2024 menandai pertama kalinya dapat membawa ponsel Galaxy Z Flip yang unik ke podium. Di momen Olimpiade 2020 sebelumnya, atlet tidak diizinkan membawa barang pribadi mereka untuk merekam momen-momen menggunakan ponsel.

Samsung Galaxy Z Flip 6 edisi Olimpiade dibuat khusus untuk 17.000 atlet yang berpartisipasi dalam Olimpiade musim panas ini. Meskipun edisi ini tidak dapat dibeli oleh publik, edisi standar dapat dibeli oleh konsumen di halaman web Samsung.

The Greek Reporter melansir, Rabu (31/7/2024) ponsel Samsung Galaxy Flip 6 standar dijual seharga USD1.099,99 atau sekira Rp17,9 juta. Model ini menjadi salah satu ponsel andalan Samsung. Tak ayal, sebagai sponsor resmi mereka mendapat eksposur dengan izin setiap atlet juara membawanya ke setiap podium.

Selain edisi khusus Olimpiade 2024, model standarnya tersedia dalam tujuh warna berbeda. Warna standar termasuk silver shadow, kuning, biru, dan mint. Ada juga warna eksklusif online seperti crafted black, putih, dan peach.



Ponsel yang diberikan kepada atlet Olimpiade 2024 sangat berbeda dengan yang tersedia untuk pengguna biasa. Ponsel edisi khusus hadir dalam warna kuning muda dan memiliki cincin Olimpiade serta logo Paralimpiade yang diukir dengan emas di ponsel.

Material ponsel juga sangat berbeda. Ponsel standar memiliki lapisan matte di bagian belakang, bingkai, dan bezel layar bagian dalam. Sebaliknya, ponsel Olimpiade yang digunakan oleh atlet terbuat dari kulit Venezia dan memiliki patina dengan campuran warna Olimpiade.

Komunikasi tidak selalu mudah ketika para atlet berpartisipasi dalam acara olahraga terpenting di dunia. Inilah mengapa raksasa teknologi Samsung memutuskan untuk memberikan ponsel Olimpiade kepada atlet dengan 100 GB data dan pesan serta panggilan tanpa batas.



Salah satu poin utama ponsel ini untuk Samsung, yaitu integrasinya dengan kecerdasan buatan alias AI (artificial intelligent). Hal ini tidak berbeda dengan ponsel Olimpiade, karena seperti model standar, ponsel ini dapat secara otomatis menerjemahkan panggilan dan teks. Kemampuan AI ponsel ini juga mencakup penerjemah langsung yang akan membantu dengan terjemahan langsung.

Fiturnya bisa sangat efisien di acara olahraga serupa untuk atlet, relawan, dan penyelenggara. Desainnya dirancang untuk memfasilitasi komunikasi di antara pengguna, dan tidak ada tempat di bumi yang lebih membutuhkan komunikasi yang efisien daripada Olimpiade di Paris.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)