Paris Akui Andalkan AI di Olimpiade Paris 2024

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 23:18 WIB
loading...
Paris Akui Andalkan...
Olimpiade Paris 2024. FOTO/ DAILY
A A A
PARIS - Teknologi artificial intelligence (AI) hadir di Olimpiade Paris 2024. Olimpiade ini akan diselenggarakan pada 26 Juli hingga Agustus 2024.



Komite Olimpiade Internasional atau International Olympic Committee (IOC) mengumumkan strategi komprehensifnya untuk menghadirkan AI dalam dunia olahraga maupun manajemen kegiatan.

Teknologi AI ini dipakai untuk mengidentifikasi atlet berbakat, menyesuaikan program pelatihan dengan kebutuhan pribadi, hingga meningkatkan integritas untuk menyempurnakan proses penjurian di Olimpiade 2024.

“Kami bertekad untuk memanfaatkan potensi besar AI dengan cara yang bertanggung jawab,” kata Presiden IOC Thomas Bach, dikutip dari laman resmi olympics.com.

Selain itu, penggunaan AI ini terus berlanjut untuk merevolusi berbagai kompetisi olahraga seperti optimalisasi kinerja atlet hingga keterlibatan penonton.

IOC juga ingin teknologi AI ini dimanfaatkan untuk melindungi atlet Olimpiade 2024 dari pelecehan seksual online hingga pengalaman menonton yang lebih baik untuk pemirsa di seluruh dunia.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)