Cara Mengganti Nama Aplikasi di HP Android agar Terlihat Unik

Sabtu, 01 Juni 2024 - 07:39 WIB
loading...
Cara Mengganti Nama Aplikasi di HP Android agar Terlihat Unik
Memiliki interface yang unik membuat pengalaman menggunakan handphone semakin menyenangkan. (Foto: MNC)
A A A
JAKARTA - Membuat orang terkesan dengan melek teknologi cukup dengan upaya simpel. Salah satunya membuat nama aplikasi berbeda, begini cara mengganti nama aplikasi di HP Android yang unik.

Memiliki interface yang unik membuat pengalaman menggunakan handphone semakin menyenangkan. Biasanya sebagian orang menggunakan aplikasi tambahan untuk mengganti nama aplikasi di HP Android agar terlihat berbeda.

Melansir dari berbagai sumber, Sabtu (1/6/2024), berikut beberapa cara mengganti nama aplikasi di HP Android .

Jika pengguna menggunakan fitur bawaan di handphone, maka langkah berikut perlu diterapkan.


1. Tekan dan tahan ikon aplikasi yang ingin diubah namanya.

2. Pada beberapa handphone, akan muncul opsi "Edit" atau "Ubah Nama". Ketuk opsi tersebut.

3. Ketik nama baru yang diinginkan untuk aplikasi.

4. Tekan "Simpan" atau "OK".



Bila menggunakan aplikasi tambahan, maka patut mencoba beberapa aplikasi di Apps Store, salah satunya Nova Launcher . Aplikasi yang mempunyai fitur terlengkap di perangkat seluler Android satu ini bisa digunakan untuk menerapkan cara mengubah nama aplikasi pada android.

Cukup instal aplikasi Nova Launcher di Google Play Store atau di Google.

Setelah itu, buka menu “Nova Setting” dan masuk ke “look dan feel”. Pilih ikon theme dan pilih salah satu yang diinginkan. Semua ikon pada aplikasi Android ini akan melakukan perubahan.

Meski ada beberapa aplikasi yang ikon dan namanya sama, pengguna bisa langsung masuk ke dalam menu “Nova Setting” dan pilih salah satu aplikasi yang ingin dilakukan perubahan ikonnya.



Setelah itu, akan muncul banyak sekali menu pilihan dan pilih “sunting” atau melakukan edit sesuai dengan keinginan. Pengguna juga bisa memilih salah satu gambar yang diinginkan untuk dijadikan ikon. Pilih menu “save” dan gambar yang harus dibuatkan ikon dengan format .png. Ketika ingin diletakkan pada home screen harus mempunyai ukuran 192 x 192 pixel.

Masih banyak lagi alat yang bisa membantu di dalam proses cara mengubah nama aplikasi pada HP Android. Akan tetapi, untuk beberapa pilihan di atas sangat mudah sekali digunakan dan tidak membutuhkan banyak waktu.

Setelah mengetahui cara mengganti nama aplikasi di HP Android, maka pengguna dijamin tidak bosan dengan tampilan interface handphone.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3871 seconds (0.1#10.140)