5 Launcher Favorit Pengguna Android, Apa Saja?

Selasa, 12 September 2023 - 15:43 WIB
loading...
5 Launcher Favorit Pengguna Android, Apa Saja?
Banyak aplikasi launcher terbaik untuk mengontrol tampilan. (Foto: Wikimedia Commons)
A A A
JAKARTA - Fungsi launcher bagi sebagian besar pengguna Android sangat penting karena mempengaruhi tampilan layar beranda ponsel. Terdapat beberapa aplikasi launcher terbaik untuk mengontrol tampilan.

Dilansir dari Slash Gear, Selasa (12/9/2023), survei yang dilakukan oleh Android Authority pada awal 2023 lalu menyebutkan, sebanyak 69,6 persen atau lebih dari 10.000 pengguna Android merespons positif beberapa jenis launcher. Sebagian kecil yang tidak menggunakan launcher pun mengemukakan beberapa alasan berbeda.

Beberapa peluncur paling populer di Google Play Store secara khusus dioptimalkan untuk kinerja serta menghasilkan pengalaman pengguna yang lebih lancar. Dari beberapa sumber didapatkan aplikasi launcher yang sangat cepat dan responsif. Perbedaannya hanya terletak pada fitur.



1. Microsoft Launcher

Microsoft membuat peluncur Android yang bernuansa kreatif di daftar Google Play Store karena menyediakan mode lanskap. Hal ini menjadi bukti bahwa Microsoft berhasil menyoroti sesuatu yang sangat sederhana sebagai fitur utama yang tidak lazim.
Itu bukan satu-satunya fitur yang tampaknya jelas yang disertakan oleh Microsoft tetapi juga tidak umum diadopsi oleh pengembang peluncur lainnya. Sekali lagi, ini sederhana, tetapi berguna.

2. Nova Launcher

Launcher ini telah lama menjadi peluncur pihak ketiga paling populer di Google Play Store, dengan lebih dari 50 juta unduhan. Para pengunduh jelas menyukainya karena aplikasi ini telah berhasil mendapatkan peringkat bintang 4,4 dari lima dan 1,32 juta ulasan.

3. KISS Launcher

Aplikasi ini memiliki pembaruan aplikasi UI untuk pengguna Android. Inbox aplikasi ini dibuat menarik dalam urutan abjad terbalik, namun tidak ada cara untuk menyematkan aplikasi ke layar beranda secara manual. kelebihan peluncur ini karena ringan dan cepat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2393 seconds (0.1#10.140)