Google Play Store Bakal Punya Sistem Keamanan Lebih Ketat

Jum'at, 14 Juli 2023 - 22:07 WIB
loading...
Google Play Store Bakal Punya Sistem Keamanan Lebih Ketat
Google mengumumkan rencana peningkatan sistem keamanan di toko aplikasinya. Langkah ini untuk memberangus aplikasi yang biasa menyusupkan malware jahat. Foto/Techradar
A A A
JAKARTA - Google mengumumkan rencana peningkatan sistem keamanan di toko aplikasinya. Langkah ini untuk memberangus aplikasi yang biasa menyusupkan malware jahat.

Google akan meningkatkan cara memverifikasi pengembang untuk lebih mengontrol aksi penipuan dan aktivitas berbahaya lainnya. Adapun langkah yang bakal diambil adaah dengan memasukkan nomor D-U-N-S wajib.

D-U-N-S atau Data Universal Numbering System adalah nomor sembilan digit unik yang mengidentifikasi entitas bisnis berdasarkan lokasi tertentu. Dihimpun dari Techradar, Jumat (14/7/2023), organisasi yang menyiapkan akun developer baru kini diwajibkan untuk membagikan nomor D-U-N-S sembilan digit unik yang ditetapkan oleh Dun & Bradstreet.



Google Play Store juga akan menjalani tweak UI yang dirancang untuk menampilkan lebih banyak informasi pengembang kepada pengguna untuk membantu membuat pilihan tepat. Selain itu, Google juga akan mengubah 'Rincian kontak' dalam cantuman aplikasi menjadi 'Dukungan aplikasi'.

Dalam subjudul ini, bagian 'Tentang pengembang' akan menampilkan informasi yang lengkap. Registrasi pengembang baru akan tunduk pada perubahan ini mulai 31 Agustus, memberikan waktu sekitar enam minggu kepada pengembang nakal untuk tunduk pada aturan yang lebih ketat.

Google mengatakan akan membagikan lebih banyak informasi dengan organisasi pengembang yang ada pada bulan Oktober. Namun, tidak jelas berapa lama pengembang aplikasi harus memberikan nomor D-U-N-S.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)