Google Play Store Hadirkan Ikon Baru, Begini Wujudnya

Senin, 11 Juli 2022 - 16:26 WIB
loading...
Google Play Store Hadirkan Ikon Baru, Begini Wujudnya
Google Play resmi perkenalkan ikon baru. FOTO/ IST
A A A
CUPERTINO - Ikon Google Play Store yang sudah terbilang usang dikabarkan akan segera diganti dalam waktu dekat. Dalam bocoran yang baru-baru ini beredar, Google disebut akan menggantinya dengan ikon yang lebih membulat dan warna yang lebih gelap.

Seperti dilansir dari Gizchina, Senin (11/7/2022), Google sendiri terakhir kali mengubah ikon Google Play Store adalah pada tahun 2016 lalu. Dan sekarang ikon baru sudah aktif di GPay dan Google Pay, namun belum jelas kapan akan dirilis secara resmi.


Banyak pengguna mungkin tidak akan menyadari perubahan karena muncul dalam versi mini logo di halaman transaksi Play Store. Namun jika diperhatikan secara seksama Ini membuatnya menjadi lebih dekat pada warna khas Google.

Google pada bulan Februari lalu meluncurkan ikon baru untuk browser Chrome untuk menghilangkan bayangan, mengoptimalkan proporsi dan warna yang cerah, sehingga menyederhanakan ikon agar sesuai dengan ekspresi merek Google yang lebih modern.

Tidak jelas apakah ikon Google Play Store yang baru ini memiliki tujuan yang sama. Satu hal yang pasti, Google memang tidak sering memperbarui tampilan ikonnya karena sebenarnya tidak terlalu perlu. Ketika ikon diganti, mungkin ada suatu urgensi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2616 seconds (0.1#10.140)