Discord Paksa Pengguna Ubah Nama di Aplikasi, Ini Alasannya

Kamis, 04 Mei 2023 - 23:11 WIB
loading...
Discord Paksa Pengguna Ubah Nama di Aplikasi, Ini Alasannya
Aplikasi Discord tentunya sudah tidak asing lagi bagi para gamers, seperti pemain PUBG, Mobile Legend, Dota 2 dan sebagainya. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Aplikasi Discord tentunya sudah tidak asing lagi bagi para gamers , seperti pemain PUBG, Mobile Legend, Dota 2 dan sebagainya. Aplikasi tersebut sangat berguna untuk tempat obrolan saat bertanding.

Selain menjadi tempat obrolan saat bertanding, ada beberapa fitur menarik yang bisa digunakan pada aplikasi discord, seperti mengirim percakapan, gambar, audio, video, bahkan berbagi layar. Di tengah persaingan antar aplikasi yang begitu ketat, sejumlah aplikasi pun terus melakukan inovasi dan pembaruan, begitu juga dengan Discord.

Seperti yang dilansir dari laman engadget, baru-baru ini Discord membuat perubahan besar pada cara kerja identitas di platformnya. Perubahan tersebut akan memaksa pengguna untuk mengubah nama discordnya.



Saat ini, Discord dikabarkan telah menambahkan tag empat digit pada identitas, sebagai cara untuk membedakan pengguna dengan nama yang sama dengan pengguna lainnya. Sistem baru tersebut kabarnya akan memberikan setiap orang nama pengguna yang unik, seperti halnya Twitter, Instagram, dan aplikasi lainnya.

“Inti dari perubahan ini adalah kami ingin membuatnya jauh lebih mudah bagi Anda dan semua pengguna baru yang datang ke Discord untuk terhubung dan berkumpul dengan teman-teman," tulis salah satu pendiri Discord, Stanislav Vishnevskiy dalam postingan blog.

Lebih lanjut Stanislav menambahkan, bahwa pihaknya tahu bahwa nama pengguna dan identitas sangat penting. Pihaknya pun memahami bahwa beberapa pengguna mungkin tidak menyukai perubahan tersebut dan cenderung tidak setuju.

Adapun tujuan awal dengan tag empat digit tersebut, yakni untuk memungkinkan kamu memilih nama pengguna apa pun yang kamu inginkan. Namun, menurut Discord sekarang telah menjadi 'utang teknis'.



Perusahaan tersebut mengatakan, bahwa nama pengguna terlalu rumit atau tidak jelas untuk diingat orang. Nantinya, sistem baru tersebut akan diterapkan selama beberapa minggu ke depan, dan para pengguna nantinya akan menerima pesan bila sudah ada pembaruan tersebut.

Apabila kamu sudah lama berada di aplikasi yang didirikan pada 2015 tersebut, kamu akan mendapat prioritas daripada pengguna baru. Di mana nama pengguna dan pembeda kamu sebelumnya akan tetap berfungsi sebagai alias, sehingga teman-temanmu di discord tetap bisa menemukanmu.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3195 seconds (0.1#10.140)