Ingin Interaksi Aman Saat Main Games? Gunakan Discord

Selasa, 01 Maret 2022 - 14:38 WIB
loading...
Ingin Interaksi Aman Saat Main Games? Gunakan Discord
Discord adalah VoIP, perpesanan instan dan platform distribusi digital asal Amerika yang dibuat untuk menciptakan komunitas. Foto/InVenture
A A A
JAKARTA - Bagi penggemar games online tentu tidak asing dengan istilah discord. Fitur ini memudahkan pemain untuk berinteraksi dengan pemain lainnya.

Discord adalah VoIP, perpesanan instan dan platform distribusi digital asal Amerika yang dibuat untuk menciptakan komunitas. Pada dasarnya, Discord memiliki fungsi yang sama seperti Skype. Jadi, bisa dianggap ini adalah Sykpe untuk komunitas gamer.

Dilansir dari esportsnesia.com, fitur ini disediakan untuk membantu pemain berkomunikasi dan berkoordinasi melalui server pribadi yang memungkinkan pengiriman pesan teks dan obrolan suara dengan orang lain. Termasuk video.



Untuk itu, pada masa pandemi COVID-19, Discord juga memiliki peranan dalam membantu kegiatan belajar. Sebelum mendapatkan fitur ini, tentunya harus mengunduh terlebih dahulu Discord yang tersedia di App Store, Play Store, atau discordapp.com. Setelah mendapatkan aplikasi tersebut, pengguna akan disajikan beragam menu seperti Activity, Library, Nitro, Friends, dan Direct Message.

Di sidebar paling kiri, terlihat daftar server yang sudah tergabung di dalamnya. Pengguna bisa melihat daftar server yang sudah tergabung di dalamnya. Bahkan bisa menambahkan server baru baik itu dengan Add a Server ataupun Server Discovery. Setelah menemukannya, pengguna bisa Join Server. Namun jangan lupa untuk memperkenalkan diri ketika baru bergabung.

Discord bisa menjamin keamanan setiap akun yang sudah mendaftarkan dirinya. Server yang dimiliki oleh aplikasi ini sudah dienkripsi. Sehingga setiap pesan yang masuk dari IP masing-masing perangkat akan terjamin keamanannya.



Selain itu, sistem pesan suara yang tersedia dalam Discord juga tidak mengganggu pengguna ketika sedang bermain games. Discord memiliki pengguna aktif yang cukup banyak jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis. Pengguna yang menggunakan aplikasi perpesanan khusus game ini tercatat sudah mencapai 4,1 juta pengguna.

Hal ini tentu menunjukkan bagaimana Discord sangatlah populer di komunitas gamer. Itulah Discord dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Menarik bukan?
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2967 seconds (0.1#10.140)