Cara Menyembunyikan dan Menghapus Tag Nama Plus Nomor di Aplikasi Get Contact

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 09:30 WIB
loading...
Cara Menyembunyikan dan Menghapus Tag Nama Plus Nomor di Aplikasi Get Contact
Cara menyembunyikan dan menghapus tag nama serta nomor di aplikasi Get Contact bisa dilakukan dengan mudah. Foto: dok Get Contact
A A A
JAKARTA - Cara menyembunyikan dan menghapus tag nama serta nomor di aplikasi Get Contact bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah.

Get Contact sendiri merupakan aplikasi yang menyediakan layanan untuk mengidentifikasi nomor telepon milik siapapun, baik yang dikenal maupun tak dikenal atau asing.

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat melihat daftar tag berisi nama-nama untuk nomor yang sedang dicari.

Daftar tersebut akan menunjukkan nama yang orang lain berikan, sehingga Anda bisa menilai apakah seseorang di balik nomor tersebut dapat dipercaya atau tidak.

Fungsi dari aplikasi Get Contact sangat membantu pengguna untuk menghindari penipuan, atau kejahatan phising lainnya yang sedang marak belakangan ini.

Perlu diketahui pula, jika Anda menggunakan aplikasinya, maka data pada nomor serta akun akan otomatis masuk dalam database milik Get Contact. Sayangnya, fungsi tersebut justru disalahgunakan dengan mencantumkan nama-nama yang tidak sesuai pada nomor telepon orang lain.

Namun jangan khawatir, Anda dapat menyembunyikan atau menghapusnya. Berikut cara menyembunyikan tag nama dari pengguna lain di Get Contact:

1. Buka aplikasi Get Contact di ponsel Anda
2. Tekan opsi “Other” pada tampilan bagian bawah kanan
3. Pilih opsi “Settings” pada bagian General
4. Pilih opsi “Private Mode Settings”, dan pilih “Anonymous Get Contact Member” pada bagian Private Mode
5. Jika sudah yakin, tekan “Save Changes”, dan tag Anda sudah disembunyikan

Perlu diketahui, apabila Anda mengaktifkan opsi tersebut, maka Anda pun tidak dapat melihat tag nama milik orang lain. Namun, Anda dapat mengubah pengaturan tersebut kapan saja, jika dibutuhkan. Selanjutnya, cara menghapus tag nama di Get Contact:



1. Buka aplikasi Get Contact di ponsel Anda
2. Tekan opsi “Other” pada tampilan bagian bawah kanan
3. Pilih opsi “Show Profile”, nanti akan muncul daftar tag nama milik Anda
4. Pilih tag nama yang ingin dihapus, lalu geser ke kiri pada tag nama tersebut dan setelah itu, akan muncul warna merah beserta ikon tempat sampah
5. Tekan ikon tempat sampah untuk menghapus tag nama yang tidak diinginkan
6. Lalu, akan muncul konfirmasi penghapusan beserta beberapa pernyataan atau alasan yang harus dipilih, seperti “Inappropriate content” yang berarti konten tidak pantas, “This tag doesn’t represent me” yang berarti tag ini tidak merepresentasikan saya dengan benar, atau “Other” yang berarti alasan lainnya.
7. Usai memilih alasan, tekan “Report” dan selesai, tag nama yang tidak diinginkan sudah hilang.
Itulah beberapa opsi yang bisa Anda lakukan untuk menyembunyikan serta menghapus tag nama milik Anda di aplikasi Get Contact.

MG/AfridhaKhalila
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)