Cara Cek Spesifikasi HP Android, Gampang Banget!

Sabtu, 23 April 2022 - 19:42 WIB
loading...
Cara Cek Spesifikasi HP Android, Gampang Banget!
Cara Cek Spesifikasi HP Android. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Cara cek spesifikasi HP Android terbilang sangat mudah. Spesifikasi smartphone pada dasarnya adalah elemen yang membentuk sebuah perangkat.

Penting untuk mengenal elemen-elemen yang membentuk smartphone kita, hal ini sangat membantu dalam memahami seperti seberapa cepat ponsel cerdas kita, seberapa besar layarnya, berapa banyak penyimpanan yang dapat digunakan pengguna, kapasitas baterai dan sebagainya.



Selain hal di atas, ada banyak sekali smartphone yang tersedia di pasaran saat ini sehingga semakin sulit untuk memilih ponsel cerdas yang sesuai dengan kebutuhan rata-rata pengguna. Di sinilah spesifikasi ponsel cerdas berperan, mereka membantu pengguna membuat keputusan pembelian yang tepat dan membantu tujuan peninjauan dan perbandingan perangkat yang efisien.
Dilansir dari dignited.com berikut cara cek spesifikasi HP Android.

1. Cara Cek Spesifikasi HP Android di Perangkat Anda

Cara cek spesifikasi HP Android melalui perangkat anda adalah cara yang efektif untuk mengetahui terbuat dari apa smartphone Anda.

Pada smartphone Android, buka menu 'Pengaturan' perangkat Anda dan navigasikan ke 'Sistem' akan menampilkan detail tentang tampilan ponsel Anda, CPU, RAM, ROM, konfigurasi kamera belakang dan depan, dan informasi baterai.

Jika Anda perlu tahu lebih banyak, navigasikan ke 'About Phone' dari menu Sistem dan Anda akan disajikan dengan informasi lebih lanjut seputar nama ponsel Anda, versi sistem operasi, nomor seri, nomor build, tingkat patch keamanan Android, informasi hukum, dll.

2. Cara Cek Spesifikasi HP Android Melalui Situs Web Produsen

Setiap OEM memiliki situs web resmi mereka di mana mereka mencantumkan spesifikasi lengkap semua perangkat. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencari nama (model) ponsel cerdas Anda di situs web produsen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)