Cara Cek IMEI Pada Perangkat iPhone

Sabtu, 19 Desember 2020 - 12:48 WIB
loading...
Cara Cek IMEI Pada Perangkat iPhone
Proses melihat IMEI di Ponsel Canggih iPhone. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - iPhone menjadi perangkat yang banyak diminati. Namun harus hati-hati dalam membeli perangkat premium dari Apple ini, pasalnya banyak yang menjual replika handset yang mirip dengan iPhone. (Baca: KPK Tetapkan Menteri KKP Edhy Prabowo Tersangka)

Padahal, pemerintah kini telah menerbitkan aturan untuk suntik mati ponsel BM atau perangkat ilegal yang beredar di Indonesia. Baca Juga - Fakta Rolex Green Submariner di Lingkaran Dugaan Korupsi Edhy Prabowo

Ada langkah sederhana yang bisa dilakukan sebelum membeli perangkat iPhone yakni dengan mengecek IMEI pada ponsel agar tidak tertipu dengan perangkat BM.

IMEI sendiri merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity adalah kode unik yang melekat di perangkat yang terdiri dari 15 digit. Nomor IMEI ini semacam identitas resmi yang dimiliki oleh perangkat seperti Handphone, Komputer genggan, dan Tablet (HKT)

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui IMEI pada iPhone, termasuk lewat Pengaturan, di perangkat fisik, di Finder atau iTunes, dan pada boksnya.

Berikut adalah beberapa cara cek IMEI iPhone seperti dikutip dari situs resmi Apple:

1. Pengaturan

Cara paling mudah mengecek IMEI adalah melalui pengaturan sistem iPhone

Pertama masuk ke "Settings", lalu buka ‘General’, dan lanjutkan ke ‘About’. Pada menu ‘About’, lalu cari nomor seri IMEI dari iPhone tersebut. Selain IMEI, Anda juga bisa mengecek ICCID melalui cara ini.

2. Fisik iPhone
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2591 seconds (0.1#10.140)