Fitur Edit Pesan Google Messages, Selamat Tinggal Salah Kirim Pesan

Kamis, 16 Mei 2024 - 08:00 WIB
loading...
Fitur Edit Pesan Google Messages, Selamat Tinggal Salah Kirim Pesan
Google Messages tengah mengembangkan fitur edit pesan. (Foto: Unsplash)
A A A
JAKARTA - Kejadian salah kirim pesan teks kerap tak terhindarkan. Google Messages tengah mengembangkan fitur edit pesan sebagai solusinya.

Essanews melansir, Kamis (16/5/2024) Google Messages menjadi platform utama untuk mengelola SMS dan RCS di perangkat Android, sehingga mempunyai akses untuk mengedit pesan setelah dikirim. Fitur ini disematkan di versi beta aplikasi Google Messages .

Android Police melaporkan bahwa pengembangan fungsi ini telah berlangsung sejak Februari 2024 lalu.Sebagian penguji beta sedang menjajal fitur tersebut, dengan rencana untuk peluncuran yang lebih luas masih dirahasiakan.



Bukti pengujian dibagikan oleh pengguna X yang dikenal sebagai akun Jhowkira2000. Mereka menyebutkan bahwa pengujian pada perangkat tertentu dilakukan menggunakan AssembleDebug dan beberapa pengguna telah memiliki akses ke fitur ini beberapa bulan lalu. Hal ini menunjukkan bahwa Google telah menginvestasikan banyak waktu untuk proyek ini.


Bagaimana Cara Kerja Edit Pesan?


Pengguna akan memiliki jendela waktu 15 menit setelah mengirim pesan untuk mengeditnya. Untuk melakukannya, tekan dan tahan pesan terkirim, lalu klik ikon pensil untuk melakukan koreksi. Setelah penyesuaian diselesaikan, mereka harus dikonfirmasi.

Pesan pun dapat diproses melalui beberapa langkah pengeditan, dengan notifikasi yang menunjukkan perubahan yang dilakukan. Penerima juga bisa melihat pesan asli sebelum edit diterapkan.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)