Cara Menggunakan Fitur Terbaru WhatsApp Edit Pesan untuk Cegah Typo

Senin, 26 September 2022 - 16:30 WIB
loading...
Cara Menggunakan Fitur Terbaru WhatsApp Edit Pesan untuk Cegah Typo
Cara menggunakan fitur terbaru WhatsApp edit pesan untuk cegah typo penting untuk diketahui. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara menggunakan fitur terbaru WhatsApp edit pesan untuk cegah typo tak lama akan bisa diketahui. WhatsApp memang mengatakan bahwa mereka segera merilis fitur baru. Fitur itu memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan status online, menyorot pesan berdasarkan tanggal tertentu, juga untuk mengedit pesan yang sudah terkirim.

Fitur terpenting dan yang ditunggu-tunggu, tentu saja mengedit pesan. Setidaknya ada 3 fitur edit pesan utama yang bisa digunakan. Berikut rinciannya:

1. Mengedit Pesan Setelah Terkirim
Nantinya akan ada tombol edit yang memungkinkan pengguna mengubah pesan setelah terkirim. Ini berbeda dengan fitur yang ada sekarang, dimana pengguna hanya bisa menghapus (delete) pesan yang terkirim. Tidak ada fitur pengeditan.

Menurut Wabetainfo, nantinya ada tombol “Edit” di pesan selain “Copy” dan “Forward”. Dengan tombol edit ini, nantinya pengguna bisa merevisi atau mengganti pesan yang salah ejaan, salah nama, salah konteks, dan lainnya.

2. Tombol Undo
WhatsApp disebut sedang membuat tombol Undo. Fungsinya, untuk menghapus pesan tanpa kelihatan sedang mengirim pesan. Sebelumnya, pengguna hanya bisa memilih “delete for me” atau “delete for everyone”. Nantinya pengguna bisa melakukan “Undo”, dalam waktu tertentu.

BACA JUGA: Cara Memformat Drive di Windows dan Mac, Gampang Banget!

3. Verifikasi Ganda
WhatsApp juga mengembangkan fitur verifikasi ganda untuk keamanan. Pengguna harus melewati proses verifikasi ganda untuk meningkatkan keamanan.

Pengguna harus melakukan verifikasi ganda untuk log in ke akun WhatsApp mereka lewat smartphone. WhatsApp akan mengharuskan pengguna memasukkan kode keamanan tambahan yang akan dikirim ke ponsel terdaftar. Yang saat ini sudah berjalan hanya kode verifikasi 6 angka.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1502 seconds (11.97#12.26)