Dibekali Teknologi AI, Zoom Hadirkan 50 Fitur Terbaru

Jum'at, 03 Mei 2024 - 00:20 WIB
loading...
Dibekali Teknologi AI, Zoom Hadirkan 50 Fitur Terbaru
Lucas Lu, Head of Asia at Zoom saat memaparkan 50 fitur terbaru. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Platform konferensi video Zoom telah mengintegrasikan teknologi AI (kecerdasan buatan) dalam berbagai layanannya untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan menghadirkan 50 fitur terbaru



Selama 13 tahun kehadirannya, berbagai produk dan fitur telah diperkenalkan Zoom, termasuk AI. AI telah menjadi komponen sentral dari evolusi ini, di mana setiap aspek Zoom kini diintegrasikan dengan kemampuan AI.

Kecerdasan buatan memainkan peran penting dalam meningkatkan fungsionalitas dan pengalaman pengguna produk Zoom.

Lucas Lu, Head of Asia at Zoom, menjelaskan bahwa di tengah arus informasi yang overload seperti saat ini, perusahaan-perusahaan memiliki tantangan untuk memastikan dan meningkatkan produktivitas karyawan.

Maka dari itu, muncullah konsep gaya kerja hybrid atau kerja dari mana saja, di mana kehadiran karyawan di kantor fisik menjadi opsional dan acara atau pertemuan dapat difasilitasi oleh perangkat seperti Zoom.

Dalam survei yang dipaparkan Lucas Lu, ditemukan bahwa waktu kerja sering dihabiskan hanya untuk tugas-tugas seperti persiapan materi, pencarian sumber informasi, dan merapikan catatan.

“Atas dasar hal ini, Zoom pun terdorong untuk menjelajahi cara meningkatkan produktivitas dalam operasional bisnis. Zoom menghadirkan konsep baru untuk menyesuaikan kinerja dengan kebutuhan kerja,” ungkap Lucas.

Lucas memastikan setiap produk Zoom dilengkapi dengan AI Companion, yang dapat mengekstraksi data dari berbagai sumber saat kita menggunakan Zoom.

Dengan demikian, persiapan pekerjaan yang sebelumnya memakan waktu banyak, dapat disederhanakan.

“Bahkan, AI juga mampu mengakses data dari pihak ketiga, sehingga memperkuat fungsionalitas seluruh produk Zoom,” ungkapnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2475 seconds (0.1#10.140)