Zoom Hentikan Sementara Layanan Giphy

Selasa, 26 Mei 2020 - 21:02 WIB
loading...
Zoom Hentikan Sementara Layanan Giphy
Aplikasi zoom. FOTO/ Ist
A A A
CALIFORNIA - Zoom Hentikan Sementara Layanan Giphy

CALIFORNIA - Zoom mengumumkan dalam postingan blognya bahwa mereka telah menonaktifkan sementara integrasi layanan Giphy di fitur chatnya.

"Setelah langkah-langkah teknis dan keamanan tambahan telah diterapkan, kami akan mengaktifkan kembali fitur ini." tulis Zoom dikutip dari The Verge, Selasa (26/5/2020). Baca Juga : Honda Rencanakan Bunuh Civic dan 2 Model Lain Agustus 2020

Perusahaan menyebut perubahan ini sebagai bagian dari daftar pembaruan keamanan terbaru untuk platformnya yang juga mencakup batasan untuk berbagi layar, perubahan pada fungsi mute dan unmute dan pembatasan login ke pertemuan dari beberapa perangkat (khusus pertemuan yang memerlukan registrasi).

Langkah ini dilakukan beberapa hari setelah Facebook mengakuisisi Giphy dengan lebih dari USD300 juta, dengan rencana untuk mengintegrasikannya ke Instagram. BACA JUGA - Riset Baru Temukan Gunung Berapi Terbesar

Akuisisi tersebut tentu akan mempengaruhi integrasi Giphy dengan platform lainnya seperti Twitter, Tik Tok dan iMessage yang semuanya merupakan pesaing Facebook.

Pada saat diakuisisi Facebook, Giphy tidak menggunakan pelacakan tertanam dan API-nya tidak memiliki akses ke data pengguna, menurut perusahaan.

Zoom juga mengalami masalah keamanan karena permintaan untuk layanannya telah meningkat selama pandemi Covid-19, di mana orang-orang harus bekerja dan bersekolah dari jarak jauh.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2848 seconds (0.1#10.140)