Lakukan Genosida, Indonesia Didesak Boikot Perusahaan Teknologi Asal Israel

Senin, 08 April 2024 - 19:54 WIB
loading...
A A A
Mengutip CTech, pada 2019 satu miliar orang menggunakan Google Maps setiap bulannya. Sementara pengguna Waze memiliki 130 juta pengguna saat itu. Pada akhir 2022 lalu, Waze memiliki 151 juta pengguna termasuk di Indonesia.

2. HP

Melansir situs resmi Boycott, Divestment, Sanctions (BDS) yang dikelola dikelola oleh Komite Nasional BDS Palestina (BNC), perusahaan-perusahaan Hewlett Packard atau HP disebut memainkan peran kunci dalam penindasan Israel terhadap warga Palestina. Mereka terlibat dalam pendudukan Israel, kolonialisme pemukim, dan rezim apartheid.

HP disebut menyediakan perangkat keras komputer untuk tentara Israel dan memelihara pusat data melalui server mereka untuk polisi Israel. Perusahaan disebut memberikan teknologi pengawasan dan kontrol bagi Israel yang digunakan di wilayah pendudukan Palestina.

Melansir situs Palestine Solidarity Campaign, perusahaan mengalami restrukturisasi besar-besaran pada 2015, yang melibatkan pemisahan dan merger serta spin-off, sehingga menyulitkan masyarakat sipil global untuk menentukan keterlibatan perusahaan pada Israel saat ini.

Namun, perusahaan-perusahaan HP masih mengambil keuntungan dari tindakan yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Salah satunya HP Inc. yang disebut merupakan penyedia komputer eksklusif untuk militer Israel, yang melakukan pendudukan di Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur dan Jalur Gaza.

3. Moovit


Moovit merupakan aplikasi mobilitas yang berbasis di Israel. Melansir situs resmi Moovit, aplikasi ini membantu orang-orang mencapai tujuan mereka agar lebih lancar, dengan menggabungkan semua opsi untuk perencanaan perjalanan dan pembayaran waktu nyata dalam satu aplikasi.

Moovit memiliki 1,7 miliar pengguna di Android, iOS, dan Web. Aplikasi ini menawarkan layanan di 3.500 kota di 112 negara, termasuk Indonesia.

Moovit bisa digunakan di berbagai kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Malang, Medan, Palembang, dan Yogyakarta.

4. Wix


Wix.com Ltd adalah perusahaan perangkat lunak Israel yang menyediakan layanan pengembangan web berbasis cloud. Perusahaan ini didirikan pada 2006 dan telah memiliki 250 juta pengguna di 190 negara, termasuk Indonesia.

Melansir Reuters, perusahaan mengatakan perang Israel dengan Hamas di Jalur Gaza tidak mengganggu bisnisnya. Perusahaan bahkan membukukan pendapatan yang tumbuh 14 persen ke USD394 juta pada kuartal III/2023.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2662 seconds (0.1#10.140)