Kerahkan Teknologi Digital, 10 Kota dengan Budaya Kerja Jarak Jauh Terbaik

Selasa, 16 April 2024 - 18:05 WIB
loading...
Kerahkan Teknologi Digital, 10 Kota dengan Budaya Kerja Jarak Jauh Terbaik
Analisis mendalam memaparkan kota-kota tujuan teratas bagi para pencari kerja digital dan profesional jarak jauh lainnya, dari Tokyo hingga ReykjavĂ­k. FOTO/ Remote
A A A
JAKARTA - Remote, perusahaan pengembangan, pengelolaan, dan pemberian dukungan pada tenaga kerja yang tersebar secara global, merilis daftar final 100 kota tujuan teratas di dunia untuk kerja jarak jauh.

BACA JUGA - Ilmuwan China Kembangkan Rahim Buatan dengan Teknologi AI

Berdasarkan analisis mendalam terhadap berbagai faktor yang mencakup kualitas hidup, keamanan, infrastruktur internet, ekonomi, perjalanan, dan banyak lagi, daftar ini memanfaatkan data terbaru untuk memberikan panduan kepada para pencari kerja digital dan profesional jarak jauh lainnya dalam membuat keputusan yang tepat dan selaras dengan preferensi pribadi dan tujuan profesional mereka.

Remote pertama kali menerbitkan daftar Kota Tujuan Terbaik untuk Kerja Jarak Jauh pada tahun 2021, saat jenis kerja yang tersebar di beragam lokasi masih relatif baru dan larangan perjalanan masih berlaku di beberapa negara.

Kini, seiring dengan peralihan konsep kerja jarak jauh dari sebuah kebutuhan menjadi pilihan gaya hidup bagi banyak orang, desakan untuk memilih kota tujuan yang tepat pun menjadi semakin penting.

Remote memperbarui daftarnya dengan menambah beragam faktor baru yang mencerminkan kondisi saat ini, termasuk inflasi dan ketersediaan visa digital nomad, yang kini ditawarkan oleh lebih dari 50 negara.

“Kerja jarak jauh memungkinkan para profesional mempertahankan karier di mana pun mereka merasa paling terinspirasi, produktif, dan seimbang. Daftar kota tujuan teratas di dunia untuk kerja jarak jauh di tahun ini,” kata Job van der Voort, Rekan Pendiri dan CEO Remote.

10 kota tujuan teratas di dunia untuk kerja jarak jauh meliputi, Madrid, Spanyol, Madeira, Portugal, Toronto, Kanada, Auckland, Selandia Baru, Tokyo, Jepang, Paris, Prancis,Portland (Maine), Amerika Serikat , Taipei, Taiwan, Stockholm, Swedia, dan ReykjavĂ­k, Islandia

Mereka yang siap melakukan perubahan dapat menemukan pekerjaan jarak jauh yang luar biasa di banyak perusahaan terkemuka melalui fasilitas Remote Talent, sementara bagi para pekerja lepas yang juga nomad digital dapat menggunakan fasilitas Remote Freelancer Hub untuk mengelola dan menagih pembayaran klien.

Remote juga menawarkan layanan imigrasi dan relokasi untuk memudahkan perusahaan mempertahankan karyawan berprestasi yang ingin pindah ke luar negeri.

“Salah satu aspek paling menarik dari pekerjaan yang tersebar di banyak lokasi adalah dimungkinkannya peluang pertukaran budaya, ide, dan inovasi serta terciptanya komunitas yang berkembang.” pungkas Job van der Voort.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)