Begini Fungsi dan Cara Menggunakan Fitur Instant Slow-mo di Galaxy S24 Series

Kamis, 14 Maret 2024 - 15:30 WIB
loading...
Begini Fungsi dan Cara Menggunakan Fitur Instant Slow-mo di Galaxy S24 Series
Cara menggunakan fitur Instant Slow-mo di Galaxy S24 Series menarik untuk dipahami. Foto: Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Slow-mo atau slow motion adalah teknik penting dalam membuat konten sinematik. Teknik ini dioptimalkan dalam Galaxy S24 Series. Seperti apa?

Dalam film aksi, slow motion digunakan untuk menunjukkan adegan pertarungan dengan detail yang lebih jelas dan meningkatkan intensitas. Di film drama, slow motion digunakan untuk menunjukkan momen emosional yang penting.

Kapan harus menggunakan adegan slo-mo? Ada banyak alasannya. Video slow-mo bisa memberi efek dramatis karena memperlambat gerakan, sehingga detail yang biasanya terlewatkan dalam kecepatan normal menjadi lebih jelas.

Hal ini dapat bermanfaat untuk menunjukkan momen penting dalam suatu peristiwa, seperti ekspresi wajah, gerakan tangan, atau detail aksi.

Selain itu video slow-mo juga bisa meningkatkan intensitas dan emosi suatu adegan. Baik itu untuk menciptakan ketegangan, kegembiraan, atau kesedihan.

Bagi penggemar traveling, slow-mo bisa mengubah momen biasa menjadi sesuatu yang luar biasa dan artistik. Misalnya dengan memperlambat gerakan yang biasanya cepat, seperti tarian, olahraga, atau fenomena alam.

Instant Slow-mo di Video Apapun

Samsung Galaxy S24 Series memiliki fitur Instant Slow-mo yang memungkinkan pengguna bikin video gerak lambat dengan secara instan setelah mengambil konten.

Selain itu, video yang diambil langsung di kamera S24 series ataupun dari sumber lain, dapat langsung menjadi video Slow-mo dengan kemampuan Galaxy AI.

Menariknya, dengan mengambil video biasa di resolusi 30FPS pengguna Galaxy S24 Series bisa langsung membuat menjadi video Slow-mo yang beresolusi 60 FPS bahkan hingga 120 FPS. Fitur ini dinamakan Generative Slow-mo oleh Galaxy AI.

Untuk menggunakan fitur Instant Slow-mo di Galaxy S24 Series, caranya sangat mudah:

1. Preview video yang telah direkam.
2. Tekan lama bagian yang ingin dibuat dalam gerakan lambat/slo-mo.
3. Lalu untuk menyimpannya menjadi video Slow-mo ketuk ikon “Edit”, lalu pilih “Adjust Speed”.
4. Potong secara manual di mana pengguna ingin bagian video Instant Slow-mo terjadi.
5. Kilk “Save” untuk menyimpan hasil editing langsung di video asli atau “Save as Copy” untuk membuat salinan video yang telah diedit dan membiarkan video orisinal tetap tersimpan.


Selain menggunakan Instant Slow Mo, pengguna juga bisa langsung memakai fitur slo-mo di kamera Galaxy S24 Series. Caranya mudah:

- Buka menu kamera, klik More
- Pilih menu Slow Motion . Disitu, ada opsi Ultra High Definition (UHD/4K 120 FPS dan 240 FPS) atau Full High Definition (FHD 120 FPS).
- Rekam video yang ingin dijadikan slow motion.
- Di galeri, pilih video lalu klik ikon pensil. Lalu, Anda bisa memilih durasi slow-mo apakah 1/2x, 1/4x, 1/8x, hingga 1/16x.
- Selanjutnya pilih Save as Copy untuk menyimpan hasil pengeditan. Maka, pengguna bisa mendapatkan video slow motion tanpa perlu mengedit atau aplikasitambahan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8132 seconds (0.1#10.140)