Begini Keunggulan Radio Telekomunikasi Kenwood NEXEDGE

Rabu, 21 Februari 2024 - 17:00 WIB
loading...
Begini Keunggulan Radio Telekomunikasi Kenwood NEXEDGE
Radio Telekomunikasi Kenwood NEXEDGE ideal untuk para profesional, seperti petugas keamanan publik, tim penyelamat, personel transportasi, pekerja infrastruktur dan profesional lainnya. Foto: Sindonews/Nuriwan Tri
A A A
JAKARTA - PT Tritunggal Mulia Komunikasi (TMK) meluncurkan Radio Telekomunikasi Series NEXEDGE oleh Kenwood.

"Kami mengakui reputasi Kenwood sebagai perusahaan Jepang yang telah bertahan lama dengan merancang, mengembangkan, dan memasarkan berbagai peralatan sistem komunikasi," kata Chief Technology Officer (CTO) PT TMK, Martinus.

Menurut Martinus, Radio Telekomunikasi Kenwood memiliki keunggulan pada sistemnya, yaitu NXDN dan DMR, ditambah dengan kualitas audio yang sangat jernih.

Perwakilan TMK itu menjelaskan, jika Radio Telekomunikasi ini memiliki beberapa jenis. Di antaranya Series 1000 merupakan series yang memiliki entry level radio dengan harga yang terjangkau. Sedangkan series 3000 memiliki keunggulan di mana radio telekomunikasi ini sudah dilengkapi fitur bluetooth, GPS, dan bisa DMR Trunking.

"Sedangkan, untuk series 5000 merupakan series tertinggi Radio Telekomunikasi Kenwood yang sudah dilengkapi juga dengan bluetooth, GPS, DMR Trunking serta memiliki fitur P25 (Standard Trunking Amerika) yang pasti tidak dimiliki oleh series lain," jelas Martinus.

Fitur-fitur unggulan dari NEXEDGE termasuk konfigurasi grup kerja yang dapat diatur secara langsung untuk kolaborasi cepat dengan komunikasi suara atau teks yang aman, serta fitur unik Broadcast Group Call yang memungkinkan pemanggilan suara satu arah untuk memberikan informasi vital seperti instruksi evakuasi darurat.

Radio Telekomunikasi Kenwood diklaim menawarkan fitur-fitur kelas atas seperti Active Noise Reduction (ANR) untuk kualitas suara jernih, serta kemampuan untuk mengoperasikan dalam mode bandwidth sempit 6.25 kHz.

"Kami yakin bahwa dengan keunggulan yang dimiliki oleh produk Kenwood, kami (PT TMK) dapat memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat di berbagai sektor, dan bersaing dengan kompetitor lainnya," kata Martinus.



Keunggulan Utama Series NEXEDGE di antaranya mendukung protokol digital NXDN dan DMR, serta analog, sehingga kompatibel dengan berbagai perangkat komunikasi yang ada.

Produk tersebut ideal untuk para profesional, seperti petugas keamanan publik, tim penyelamat, personel transportasi, pekerja infrastruktur dan profesional lainnya yang membutuhkan komunikasi handal dan jernih dalam berbagaikondisikerja.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2731 seconds (0.1#10.140)