Sam Altman Puji Apple Vision Pro Teknologi Paling Mengesankan

Sabtu, 10 Februari 2024 - 18:27 WIB
loading...
Sam Altman Puji Apple Vision Pro Teknologi Paling Mengesankan
CEO OpenAI Sam Altman memuji kecanggihan Vision Pro. (Foto: Business Insider)
A A A
JAKARTA - Headset Apple Vision Pro mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Teknologi spasial terbaru tersebut bahkan disebut sebagai teknologi kedua paling mengesankan sejak iPhone muncul pada tahun 2007.

Business Insider melansir, Sabtu (10/2/2024) CEO OpenAI Sam Altman ikut memuji dalam unggahannya di akun X setelah menjajal Vision Pro. Headset berbasis realitas seharga Rp55 juta ini memungkinkan pengguna berinteraksi bersama media digital sekaligus terintegrasi dengan dunia nyata. Pengguna dapat mengontrol aplikasi perangkat tersebut melalui mata dan jari mereka sendiri.

Perangkat ini berpotensi untuk menjadi revolusioner . "Vision Pro bisa menjadi perangkat kedua paling mengesankan yang muncul dalam 17 tahun terakhir," kata Altman.



Ia tidak menjelaskan apa yang ia pikirkan sebagai teknologi paling mengesankan, tetapi dapat diasumsikan bahwa ia merujuk kepada kecerdasan buatan — dan mungkin ChatGPT milik OpenAI, yang diluncurkan pada November 2022.

Altman sebelumnya telah mengatakan bahwa AI berada pada jalur untuk mengubah dunia dengan cara yang belum pernah terjadi sejak iPhone menempatkan komputer di kantong orang.



ChatGPT telah mulai mempengaruhi industri dan kehidupan sehari-hari dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya. Altman dilaporkan memberitahu para pengembang bahwa ia ingin membuat ChatGPT menjadi asisten pribadi super cerdas untuk menyelesaikan pekerjaan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)