Headset Vision Pro Apple Bakal Ubah Cara Orang Menonton TV dan Bekerja

Kamis, 08 Februari 2024 - 15:00 WIB
loading...
A A A
Jamie Voris, kepala teknologi di Walt Disney Studios, mengatakan pembuat film seperti sutradara "The Lion King" Jon Favreau dan James Cameron dari "Avatar" tertarik untuk menceritakan cerita dengan cara baru. Disney akan segera memperkenalkan pengalaman yang dijanjikannya dalam cuplikan yang diputar di Konferensi Pengembang Apple Worldwide bulan Juni lalu, di mana konsumen berinteraksi dengan seri antologi animasi Marvel Studios, "What If?"

Perangkat ini juga membuka cara baru untuk mengalami acara olahraga langsung atau wahana di taman hiburan, kata LaBerge. "Ini sangat baik untuk apa yang kami lakukan dengan baik, yaitu membawa karakter dan cerita kami ke dunia nyata dan membawa lebih dekat dengan orang-orang," kata Voris.



Belum jelas apakah perangkat virtual reality itulah yang dipikirkan mendiang pendiri Apple Steve Jobs ketika dia mengaku kepada biografer Walter Isaacson bahwa, dalam mengembangkan televisi generasi berikutnya, "Saya akhirnya memecahkan masalah ini." Tetapi bagi analis seperti Ben Bajarin dari Creative Strategies, Vision Pro tampaknya memenuhi janji tersebut dari dulu."

Pendekatan Apple mengisyaratkan kurangnya keyakinan bahwa konsumen akan merasa terdorong untuk membeli segera tanpa perlu diyakinkan dengan demonstrasi di toko. Tetapi harga tinggi tersebut memberikan penghalang yang lebih rendah bagi pembeli sektor bisnis.

Jay Wright, chief executive of Campfire, sebuah startup yang membuat perangkat lunak untuk menggunakan headset mencatat bahwa komputer Mac asli pada 1984 harganya berkali lipat hari ini."Penting untuk diakui bahwa ini bukanlah perangkat aksesori konsumen, seperti Apple Watch. Ini adalah platform komputasi baru sepenuhnya," kata Wright.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3304 seconds (0.1#10.140)