Apple Vision Pro Dikirim 2 Februari 2024, Masuk Indonesia Baru Tahun Depan?

Selasa, 09 Januari 2024 - 09:42 WIB
loading...
Apple Vision Pro Dikirim 2 Februari 2024, Masuk Indonesia Baru Tahun Depan?
Apple Vision Pro menjadi perangkat yang sangat dinantikan oleh pengguna. Foto: Apple
A A A
JAKARTA - Apple akhirnya mengumumkan waktu pengiriman headset mixed reality andalan mereka, Apple Vision Pro. Awal Februari 2024 perangkat canggih itu sudah sampai ke tangan konsumen.

Apple akhirnya mengumumkan waktu pengiriman headset mixed reality andalan mereka, Apple Vision Pro. Dipastikan perangkat canggih itu bakal sampai ke tangan konsumen pada 2 Februari 2024 nanti.

Dilaporkan Apple Insider, Selasa (9/1/2024) ini, Apple Vision Pro pertama kali diperkenalkan ke masyarakat di ajang Worldwide Developer Conference 2023 (WWDC) pada 5-9 Juni 2023 lalu. Hanya saja saat itu Apple belum membuka slot pembelian.

“Sekarang Apple akan membuka slot pembelian pada 19 januari 2024 dan akan mengirimkannya ke konsumen pada 2 Februari 2024," jelas Apple Insider.

Sayangnya penggemar produk Apple di negara-negara lain untuk sementara harus kecewa. Pasalnya Apple membatasi pembelian Apple Vision Pro untuk wilayah Amerika Serikat.

Perangkat canggih itu justru baru akan bisa dirasakan oleh masyarakat dunia seperti di Indonesia tahun depan.

Kondisi itu sendiri dipastikan oleh Tim Cook, CEO Apple, lewat unggahan akun X miliknya.

"Era komputer spasial telah datang. Apple Vision Pro akan tersedia untuk wilayah Amerika Serikat pada 2 Februari," tulis Tim Cook.

Soal harga, Apple juga tidak melakukan revisi. Seperti saat baru pertama kali diluncurkan, Apple Vision Pro tetap dijual di harga USD3.499 atau setara Rp53,9 juta.



Harga itu justru belum ditambah aksesoris lain yang bisa mendukung penggunaan Apple Vision Pro jadi lebih maksimal.

Sebelumnya di ajang WWDC 2023, Tim Cook mengatakan Apple Vision Pro sama revolusionernya dengan produk-produk Apple yang menggegerkan dunia.

"Sama seperti Mac mengubah dunia komputer personal, iPhone yang mengubah sistem komputasi berjalan, Apple Vision Pro sangat jauh lebih maju dibanding perangkat-perangkat sama yang sudah dibuat,"ujarTimCook.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)