Ini Deretan Fitur Canggih Samsung Galaxy S24 Ultra

Senin, 22 Januari 2024 - 06:26 WIB
loading...
Ini Deretan Fitur Canggih Samsung Galaxy S24 Ultra
Galaxy S24 Ultra memiliki berbagai fitur canggih yang akan jadi standar HP premium di 2024. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Samsung Galaxy S24 Ultra jadi model tertinggi yang dirilis Samsung di Galaxy S24 Series. Ada beberapa keunggulan yang menarik di model ini, apa saja?

1. Material Titanium

Alasan mengapa harganya lebih tinggi (untuk Galaxy S24 Ultra ) adalah penggunaan material titanium yang memiliki daya tahan yang lebih kuat. Galaxy S24 Ultra sepenuhnya dibuat dengan menggunakan material titanium, meningkatkan ketangguhan perangkat ini dan memperpanjang masa pakainya jika dibandingkan dengan model yang diluncurkan pada tahun sebelumnya.

2. Performa Tinggi dengan Prosesor Terkini

Ditenagai oleh prosesor Snapdragon Gen 3 for Galaxy, Galaxy S24 Ultra menawarkan performa tinggi yang mampu menjalankan aplikasi dan tugas berat dengan lancar. Meskipun semua seri Galaxy S24 dan Galaxy S24+ dilengkapi kemampuan AI serupa, Galaxy S24 Ultra memperbarui chipsetnya menjadi Snapdragon 8 Gen 3, meningkat dari model sebelumnya yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 2.

Penggunaan chipset terbaru ini berdampak pada peningkatan harga Galaxy S24 Ultra dibandingkan dengan model yang dirilis pada tahun sebelumnya.

3. Vapor Chamber

Vapor chamber pada Galaxy S24 Ultra sekarang memiliki ukuran 1,9 kali lebih besar dari pada pendahulunya. Penting untuk dicatat bahwa vapor chamber ini merupakan inovasi dari Samsung untuk meningkatkan pengaturan suhu secara optimal pada Galaxy S24 Ultra.

Dampak dari ukuran vapor chamber yang lebih besar adalah kemampuan Galaxy S24 Ultra untuk menjaga kinerja optimal secara konsisten, sambil meningkatkan kontrol terhadap suhu permukaan perangkat.

Faktor selanjutnya yang berkontribusi pada harga lebih tinggi Galaxy S24 Ultra adalah penggunaan WiFi 7. Di sisi lain, Galaxy S24 dan S24 Plus hanya mendukung konektivitas WiFi 6.

4. Kamera

Terdapat peningkatan pada sistem kamera Galaxy S24 Ultra dibanding versi sebelumnya. Sebagai contoh, kamera utama pada Galaxy S23 Ultra memiliki resolusi 10MP, sementara pada Galaxy S24 Ultra, kamera utamanya adalah telephoto dengan resolusi 50MP. Kombinasi lensa utama, ultra-wide, dan telefoto memberikan fleksibilitas dalam pemotretan, baik itu pemandangan luas atau potret detail.

5. Harga Samsung S24

Samsung S24 Ultra akan tersedia dalam beberapa varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Galaxy S24 Ultra menonjol sebagai varian dengan harga tertinggi di antara ketiganya.

Untuk versi RAM 12GB dan penyimpanan 256GB, harganya mencapai Rp21.999.000. Varian dengan RAM 12GB dan penyimpanan 512GB ditawarkan dengan harga Rp23.999.000.

Sementara itu, untuk varian dengan RAM 12GB dan penyimpanan 1TB, harganya mencapai Rp27.999.000.

Meski harga dapat bervariasi tergantung pada spesifikasi dan opsi penyimpanan, Samsung berkomitmen untuk memberikan nilai terbaik untuk pelanggan. Harga yang bersaing membuat Galaxy S24 Ultra menjadi pilihan menarik di pasar smartphone.

Galaxy S24 Ultra dijadwalkan akan tersedia dalam waktu dekat. Bahkan Samsung sudah membuka Pre-order di website resmi nya.

Pelanggan dapat membeli perangkat ini melalui kanal resmi Samsung dan mitra penjualan terkait. Selain itu, promosi dan paket penawaran khusus dapat memberikan keuntungan tambahan kepada konsumen yang ingin memiliki Samsung S24 Ultra.



Dengan kombinasi fitur canggih, performa tinggi, dan desain yang memukau, Samsung S24 menjanjikan pengalaman pengguna yang luar biasa.

Harga yang kompetitif menjadikan perangkat ini sebagai pilihan menarik bagi mereka yang mencari smartphone yang mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari sekaligus memberikan sentuhan kemewahan.

MG/Khusniah
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2760 seconds (0.1#10.140)