Zoom Webinar Emas Merdeka Sukses Sedot 19.000 Peserta

Minggu, 09 Agustus 2020 - 16:10 WIB
loading...
Zoom Webinar Emas Merdeka Sukses Sedot 19.000 Peserta
Aplikasi Pegadaian Digital bisa memudahkan masyarakat mengakses beragam produk perusahaan BUMN tersebut. Foto/Muh Iqbal/SINDOnews/Capture aplikasi
A A A
JAKARTA - Tak mau "kalah" dengan wabah virus Corona , PT Pegadaian (Persero) tetap mengedukasi masyarakat, khususnya kaum milenial , tentang bagaimana berinvestasi secara sehat. Penyelenggaraan acara secara online dalam platform Zoom tersebut juga dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 RI. (Baca juga: Survei: Millenial Takut Serangan Nuklir Terjadi 10 Tahun Lagi )

Webinar bertajuk “Merdeka Finansial di Era New Normal” ini diadakan serentak di seluruh Indonesia dengan menghadirkan 12 Senior Vice President PT Pegadaian (Persero) dan 8 pembicara yang berpengalaman di bidang perencanaan keuangan serta bisnis.

Saat membuka webinar, Kuswiyoto, Direktur Utama Pegadaian, menyampaikan pesan kepada seluruh peserta bahwa investasi tidak melulu tentang materi, tetapi investasi bisa dimulai dengan memperkaya diri dengan ilmu yang bermanfaat. “Acara webinar Emas Merdeka diharapkan dapat memberikan ilmu yang bermanfaat yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk menuju Indonesia yang lebih baik, lebih sejahtera, dan bersama-sama kita menuju generasi emas,” kata Kuswiyoto pada acara yang diadakan Kamis (6/8/2020).

Webinar Emas Merdeka mampu menyedot animo lebih dari 19.000 peserta yang belajar mencapai merdeka finansial dari para ahlinya. Penyelenggaraannya dibagi menjadi 12 sesi sesuai dengan kedudukan Kantor Wilayah (Kanwil) PT Pegadaian (Persero) di Indonesia.

Merdeka Finansial Bukan Angan
Dalam Webinar Emas Merdeka “Merdeka Finansial di Era New Normal”, para pembicara menjelaskan definisi dari merdeka finansial sesuai versinya masing-masing. Misalnya menurut Prita Ghozie, Principal Consultant dan CEO ZAP Finance, menyatakan bahwa ada lima indikator yang menunjukkan bahwa seseorang sudah merdeka secara finansial.

Indikator tersebut adalah tidak punya masalah cashflow bulanan, bebas dari utang konsumtif, punya rumah tinggal milik sendiri, siap dengan dana darurat, serta punya tabungan dan investasi untuk kebutuhan dan menikmati hidup. “Merdeka dahulu, membangun kemudian,” ujar Prita pada Webinar Emas Merdeka Kanwil Pekanbaru.

Untuk mencapai merdeka finansial, maka perlu memiliki perencanaan keuangan, mengelola utang yang besarnya maksimal 30% dari penghasilan, memperbesar saldo dana darurat, dan memprioritaskan Saving, Investing, dan Protection (S.I.P) hadapi New Normal.

Salah satu investasi yang bisa dilakukan adalah dengan emas. Menurut Prita, emas adalah salah satu strategi untuk mencapai merdeka finansial.

Selain Prita, terdapat pembicara lain yang mengisi Webinar Emas Merdeka Pegadaian. Mereka adalah Yasa Singgih (Pendiri Men’s Republic), Nucha Bachri (Co-founder Parentalk.ID), Hendy Setiono (CEO Baba Rafi Group), Tirta Prayudha (CEO Big Alpha), Philip Mulyana (Financial Coach dengan pengalaman 12 tahun), Ligwina Hananto (Founder QM Financial), dan Safir Senduk (Financial Planner Independen Pertama di Indonesia).

Merdeka Finansial dengan Emas
Para Senior Vice President PT Pegadaian (Persero) dalam webinar Emas Merdeka menyebutkan bahwasanya emas memiliki berbagai keuntungan seperti nilainya yang tahan inflasi, wujudnya yang nyata, mudah dibeli, dikelola, diuangkan, dan dipindahtangankan.

Pegadaian memiliki beberapa cara investasi emas yaitu dengan Tabungan Emas dan cicilan emas batangan. Semua transaksi tersebut bisa dilakukan online dengan aplikasi Pegadaian Digital sehingga lebih mudah dan praktis. Pegadaian juga akan selalu siap membantu masyarakat untuk mencapai kemerdekaan finansial.

Terdapat berbagai promo yang bisa digunakan mulai tanggal 6-12 Agustus 2020. Diantaranya, diskon 20% untuk Buka Rekening Tabungan Emas, diskon 0,5% hingga Rp250.000 untuk Top Up Tabungan Emas, diskon Rp50.000 untuk Cicil Emas dan goldback hingga Rp500.000 untuk Gadai Tabungan Emas. Tak hanya itu, ada sewa modal khusus hanya 0,75% per bulan untuk cicil emas batangan di Pegadaian. (Baca juga: Wow, Pemain Game Fall Guys Capai 1,5 Juta Dalam 24 jam Peluncuran )

Diharapkan dengan adanya Webinar Emas Merdeka Pegadaian ini, dapat mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya mencapai kemerdekaan finansial melalui investasi emas. Apalagi, kini investasi emas di Pegadaian lebih mudah mulai dari 0,01 gram dan dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Pegadaian Digital.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3810 seconds (0.1#10.140)