Ganjar-Mahfud Dorong Kemajuan Industri Digital di Indonesia, Pengamat Setuju dengan Gagasannya!

Sabtu, 25 November 2023 - 12:16 WIB
loading...
A A A
Dalam visi misi tersebut, kata Alfons, Ganjar-Mahfud yakin bahwa koneksi internet yang kuat, cepat, dan terjangkau akan dapat membantu mendorong pertumbuhan aktivitas digital yang produktif dan memiliki daya saing di tingkat internasional.

Alfons pun menegaskan bahwa ide tersebut tidak boleh hanya menjadi wacana, melainkan harus mampu diwujudkan dalam kehidupan masyarakat Indonesia.



Alfons mengatakan kehidupan masyarakat di masa depan akan sangat bergantung pada aspek digital, sehingga diperlukan konektivitas internet yang kuat dan terjangkau untuk mendukung dan mengembangkan aktivitas masyarakat. "Mengadopsi digitalisasi dalam sektor kehidupan sehari-hari itu akan memberikan efisiensi, penghematan, serta kemudahan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," ujar Alfons dikutip pada Kamis, 23 November 2023.

Meski demikian, Alfons juga menyatakan bahwa pendidikan tentang pengetahuan digital akan sangat penting bagi masyarakat. Oleh karena itu, program bertajuk "Cerah Digital – cerdas dan ahli digital" yang digagas oleh pasangan Ganjar-Mahfud dianggap sebagai langkah positif.

Ganjar-Mahfud berkomitmen memberikan program pelatihan dan beasiswa yang membantu meningkatkan sumber daya manusia digital, serta literasi digital pejabat pemerintah dan semua pihak.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)