Epson Kolaborasi dengan Partner Gelar Seminar Akselerasi Teknologi Dunia Bisnis

Kamis, 23 November 2023 - 12:29 WIB
loading...
A A A
"Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menginspirasi untuk berpikir kreatif dan berinovasi dalam menghadapi revolusi teknologi," tandas Erwin.

Sementara itu dari perwakilan Data Retail Solution, Yuri Risman mengatakan, dengan makin berkembangnya teknologi maka juga semakin banyak bidang yang ada dan perlu untuk dikembangkan.

Salah satunya adalah teknologi informasi. Ini merupakan bidang yang berkaitan erat dengan perkembangan teknologi. Tanpa adanya teknologi informasi mungkin perkembangan yang terjadi tidak akan semaju ini.

"Pengertian teknologi informasi secara umum adalah suatu studi perancangan, implementasi, pengembangan, dukungan atau manajemen sistem informasi berbasis komputer terutama pada aplikasi hardware (perangkat keras) dan software (perangkat lunak komputer)," urainya.



Yuri Risman mengatakan PT Data Retail Solution menawarkan jasa perangkat lunak (software) untuk setiap perusahaan dengan harga yang terjangkau. "Kalau soal harga bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen," ujarnya.

Menurut dia, harga yang ditawarkan sudah termasuk dengan garansi sejak pemakaian jasa software tersebut. "Garansi juga bisa disesuaikan semua, minta konsumen tambahin lagi itu bisa, itu sudah dibayar di awal," ungkapnya.

Yuri pun mengaku bahwa saat ini perusahaan yang fokus di bidang IT ini sudah memiliki lebih dari seratus pelanggan yang sudah mempercayakan software tersebut.

Pada perwakilan UROVO melalui Mr. Phill, mereka menghadirkan Enterprise Tablet (P8100P) dan Enterprise Mobile Computer yang sudah dilengkapi UHF RFID (DT50P). Kedua perangkat ini sudah dilengkapi IP67 sealing dan ketahanan terhadap jatuh hingga 1,2 meter.

Pada pemaparan berikutnya dari CS Indonesia, Stepphira mengatakan Industri 4.0 saat ini sangat membutuhkan sebuah platform yang dapat mengumpulkan dan mengevaluasi data realtime secara komprehensif dengan menggunakan CS Business Software yang menawarkan Perencanaan Produksi Lanjutan, Akuntansi Keuangan, Manajemen Gudang, Manajemen Proyek, Eksekusi Manufaktur, dan juga Portal Salesman secara mobile.

Melalui Ashari, Datadigi Indonesia yang berfokus pada POS system ikut menawarkan produk-produk yang mendukung transformasi dan revolusi digital, seperti Android POS, Timbangan Digital dan juga sebuah system 'self-order' yang mungkin mulai banyak kita temui di salah satu restoran cepat saji.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)