Epson Kolaborasi dengan Partner Gelar Seminar Akselerasi Teknologi Dunia Bisnis

Kamis, 23 November 2023 - 12:29 WIB
loading...
Epson Kolaborasi dengan Partner Gelar Seminar Akselerasi Teknologi Dunia Bisnis
PT Epson Indonesia dan partner ingin menghadirkan percepatan teknologi di dunia bisnis Tanah Air. Foto/DOK. Epson Indonesia
A A A
JAKARTA - Dunia bisnis butuh teknologi agar bisa berakselerasi lebih baik dan berkelanjutan. Hal itu yang diupayakan oleh PT Epson Indonesia saat menggelar seminar bertajuk "Revolution & Transformation for Retail, F&B and Logistics" di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2023) ini.

Dalam seminar itu Epson berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan yag memiliki kelebihan di bidangnya masing-masing. Contohnya PT Data Retail Solution yang dikenal sebagai penyedia solusi yang hardware dan software di Tanah Air.

Ada juga UROVO yang berfokus pada Enterprise/Industrial Tablet, PDT dan UHF RFID POS Mobile Computer. Dua perusahaan lainnya juga tak kalah penting yakni CS Software dengan bidang usaha ERP Module dan Datadigi yang berfokus pada POS system.

Salah satu perwakilan Epson Indonesia yakni Erwin Pribadi mengatakan seluruh jajaran produk Epson yang telah dipasarkan di Indonesia dibuat lebih ramah lingkungan.

Dia menyebutkan, sejumlah produknya sudah memiliki lisensi tingkat kandungan dalam negeri (TKDN), yang mana kehadiran produk tersebut mencerminkan komitmen perusahaan untuk mendukung pengembangan industri lokal dan meningkatkan kontribusi Epson terhadap ekonomi nasional.

"Salah satunya printer kami yang dipasarkan saat ini dibuat dengan bahan daur ulang plastik, tetapi kami rancang dengan teknologi canggih. Ini sebagai bentuk peran kami menciptakan kehidupan yang lebih baik," ungkap Erwin.

"Selain ramah lingkungan, produk seperti printer juga dibekali dengan fitur-fitur yang canggih. Printer ini bisa mengoptimalkan produktifitas kantor," timpalnya.



Selain itu, Epson juga memperkenalkan Printing Management Solution yang merupakan perangkat untuk mengelola pencetakan secara efisien dana bisa memudahkan penggunanya seperti pemantauan dan perbaikan, dan memberikan solusi digitalisasi yang praktis.

"Produk kami merupakan solusi yang kuat dan terjangkau," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)