YouTube Menguji AI Generatif untuk Meringkas Komentar

Rabu, 15 November 2023 - 20:18 WIB
loading...
YouTube Menguji AI Generatif untuk Meringkas Komentar
YouTube sedang menguji dua fitur AI generatif eksperimental yang dirancang untuk meningkatkan keterlibatan pengguna. Foto/search engine journal
A A A
SAN BRUNO - YouTube sedang menguji dua fitur AI generatif eksperimental yang dirancang untuk meningkatkan keterlibatan pengguna. Fitur AI eksperimental YouTube ini untuk menyederhanakan komentar dan memberikan pengalaman video interaktif bagi pengguna Premium.

Fitur eksperimental ini, mengintegrasikan kecerdasan buatan ke dalam pengalaman menonton di YouTube, menawarkan cara inovatif untuk menavigasi dan berinteraksi dengan konten video dan komentar terkait. Ringkasan topik komentar dengan AI generatif membagi bagian komentar pada video berdurasi panjang menjadi cuplikan tematik yang ringkas.

Dikutip dari laman searchenginejournal, Rabu (15/11/2023), fitur ini bertujuan untuk membantu penonton memahami inti pembicaraan dalam komentar dan memungkinkan pembuat konten berinteraksi dengan penontonnya. Pembuat konten juga tetap memegang kendali atas topik.



Pembuat konten memiliki kemampuan untuk menghapus komentar individual yang terkait dengan tema tertentu. Tes ini dilakukan pada video berbahasa Inggris terbatas dengan aktivitas komentar ekstensif.

Fitur kedua yang diuji adalah alat AI percakapan yang beroperasi bersamaan dengan pemutaran video. Termasuk memberikan jawaban atas pertanyaan tentang video, menyarankan konten terkait, dan, untuk video pendidikan tertentu, menawarkan kuis untuk memperkuat pembelajaran.

Alat ini menjanjikan pengalaman menonton yang lebih interaktif dan tanpa gangguan. Jadi memungkinkan pemirsa mengajukan pertanyaan atau memilih perintah yang diberikan tanpa menjeda video.

Awalnya, fitur eksperimental ini diluncurkan ke sekelompok pengguna terpilih pada video tertentu. Dengan rencana untuk memperluas akses ke lebih banyak anggota YouTube Premium di AS yang menggunakan perangkat Android dalam waktu dekat.

Baca juga; Google Hadirkan YouTube Create, Aplikasi Edit Video Sederhana dengan Fitur AI

Eksperimen AI generatif ini adalah bagian dari upaya YouTube yang lebih luas untuk memasukkan AI ke dalam layanannya guna memberikan pengalaman pengguna yang lebih personal dan intuitif. Perusahaan mencari masukan dari mereka yang mengakses alat ini untuk menyempurnakan dan memperluas ketersediaannya.

Pengguna Premium yang berminat dapat ikut serta untuk menguji fitur-fitur ini di youtube.com/new. Mereka dapat berbagi pengalaman guna membantu membentuk masa depan integrasi AI YouTube.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)
pixels