Kesal dengan Threads, Tenang Sekarang Sudah Bisa Dihapus Tanpa Korbankan Instagram

Selasa, 14 November 2023 - 15:45 WIB
loading...
Kesal dengan Threads, Tenang Sekarang Sudah Bisa Dihapus Tanpa Korbankan Instagram
Pengguna Instagram tidak perlu khawatir lagi karena sudah bisa menghapus Threads tanpa harus mengorbankan akun Instagram. Foto/X
A A A
MENLO PARK - Pengguna Instagram tidak perlu khawatir lagi karena sudah bisa menghapus Threads tanpa harus mengorbankan akun Instagram. Kebijakan itu sendiri diumumkan oleh CEO Instagram, Adam Mosseri lewat akun Threads miliknya.

Dia mengatakan hal itu dilakukan guna mengakomodir keluhan yang dirasakan oleh pemilik Threads . Ternyata banyak pemilik Instagram merasa khawatir bakal kehilangan akun mereka apabila terpaksa menghapus Threads.

Kekhawatiran itu berdasar karena Instagram dan Threads seolah dibuat menyatu. Apalagi sebelumnya Meta, selaku induk perusahaan Instagram dan Threads, tidak menyediakan fasilitas untuk melakukan penghapusan akun Threads secara terpisah.



"Ada dua pembaruan yang kami berikan karena adanya masukan dari pengguna. Pertama kami mengenalkan cara untuk menghapus profil Threads pengguna secara terpisah dari akun Instagram. Kedua kami mengenalkan fitur baru agar pengguna bisa dengan mudah menyembunyikan unggahan Threads yang muncul di Instagram dan Facebook," sebut Adam Mosseri, Selasa (14/11/2023).

Hal senada juga diinformasikan oleh akun X @Dexerto. "Sekarang Anda bisa menghapus akun Threads tanpa harus menghapus akun Instagram," sebut akun X @Dexerto.

Nah, cara untuk menghapus akun Threads tanpa harus mengorbankan akun Instagram sangat mudah dilakukan. Menurut Adam Mosseri caranya adalah dengan masuk menu "Pengaturan".

Setelahnya pilih menu "Akun" dan lanjutkan dengan menekan salah satu dari dua opsi yang tersedia yakni "Delete" atau "Deactivate Profile". Jika ingin menghapus maka pengguna tinggal memilih menu "Delete".



Sebelumnya, Threads memang terus mendapatkan banyak kritikan karena terlalu agresif masuk ke sosial media lain yang dimiliki pengguna. Lini masa Threads kerap muncul di Instagram dan Facebook.

Tidak heran jika akhirnya banyak pengguna yang menganggap hal itu sangat mengganggu. Mereka bahkan ingin menghapus Threads namun khawatir akan membuat Instagram jadi korban.

The Verge menyebutkan langkah tersebut sebenarnya dilakukan oleh Meta untuk memenuhi ambisi pemilik Meta,Mark Zuckerberg. Sebelumnya Mark Zuckeberg berambisi agar Meta menjadi sosial media yang berhasil memiliki satu miliar pengguna.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)