Meta Berjuang Mati-matian Pertahankan Pengguna Aktif Threads

Minggu, 06 Agustus 2023 - 19:24 WIB
loading...
Meta Berjuang Mati-matian Pertahankan Pengguna Aktif Threads
Threads buatan Meta sudah bisa diunduh per hari ini Foto/Apple Insider. FOTO/ CNET
A A A
JAKARTA - Aplikasi baru perusahaan induk Meta Threads dikatakan `` sulit '' untuk mempertahankan pengguna aktif di platform baru perusahaan.



Itu terjadi karena jumlah pengguna harian aplikasi Twitter saingannya terus menurun sejak peluncurannya yang memecahkan rekor pada 5 Juli.

Saat ini, sekitar delapan juta orang masuk ke Threads setiap hari dibandingkan dengan 44 juta pengguna aktif sejak peluncuran aplikasi.

Seperti dilansir dari Daily Mail Minggu (6/8/2023), sebuah studi yang dilakukan oleh Sensor Tower dan Similarweb menemukan bahwa waktu yang dihabiskan orang untuk menjelajahi aplikasi juga berkurang secara signifikan.

Utas awalnya berhasil menarik 100 juta pengguna dalam lima hari pertama peluncurannya, yang dianggap sebagai pertumbuhan tercepat dalam sejarah aplikasi.

Di awal peluncuran Threads, pengguna dilaporkan membuka aplikasi tersebut 14 kali sehari dan menghabiskan waktu sekitar 19 menit untuk menjelajahi situs tersebut.

“Kini, rata-rata waktu yang dihabiskan pengguna turun menjadi 2,9 menit sehari dan mereka hanya membuka dua hingga tiga kali untuk menelusuri Threads,” jelasnya.

Data terbaru diperkirakan akan melanjutkan tren penurunan penggunaan aplikasi.

Bahkan, isu tersebut akan menjadi perhatian CEO Meta yang meluncurkan aplikasi tersebut, Mark Zuckerberg yang berharap dapat memanfaatkan krisis yang sedang terjadi di Twitter.

Twitter, yang kini memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif harian, diganti namanya menjadi X oleh miliarder Elon Musk.

Sebelumnya, beberapa pakar menggambarkan platform baru Meta sebagai ``ancaman serius'' bagi Twitter.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6163 seconds (0.1#10.140)
pixels