Apa Itu Smart Home? Simak Penjelasan dan Kelebihannya

Rabu, 08 November 2023 - 13:56 WIB
loading...
A A A
Hal inilah yang menjadi salah satu kelebihan smart home system, sehingga tak ada lagi ungkapan lupa mematikan AC atau lampu saat penghuni sudah meninggalkan rumah yang berujung pada borosnya listrik.

Kekurangan Smart Home

1. Adanya Bug

Meski sistem smart home mampu menghemat biaya listrik, namun ternyata masih ada kekurangan dalam pengaplikasiannya. Di mana risiko keamanan dan bug acapkali mengganggu penggunanya.

Apalagi saat ini makin banyak hacker alias peretas yang mahir, sehingga memungkinkan mereka memperoleh akses ke peralatan rumah pintar yang didukung internet melalui ponsel atau semacamnya.

2. Biaya Instalasi Masih Tergolong Mahal

Karena sistem smart home merupakan teknologi baru di Indonesia, biaya instalasinya pun masih tergolong mahal. Sebab, dibutuhkan sistem nirkabel, jaringan listrik yang tidak stabil, dan semakin banyaknya peretas mahir yang dapat mengambil alih pengaturan smart home.

Alternatifnya, Anda bisa mencicil untuk membeli berbagai perangkat pintar dengan beragam fitur serta teknologi terbarukan. Kebetulan, lagi ada diskon berbagai perangkat rumah tangga yang canggih di AladinMall hingga 45% sekaligus gratis ongkir tanpa batas!

Makanya, buruan download aplikasi AladinMall di Google Play dan App Store buat belanja sekarang juga sebelum kehabisan!
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)