5 Cara Mengatasi Fast Charging HP Samsung Tidak Berfungsi, Ternyata Mudah!

Selasa, 17 Oktober 2023 - 17:29 WIB
loading...
A A A
- Masuk ke opsi ‘Perawatan perangkat dan baterai. Lalu, pilih opsi ‘Baterai’.

- Kemudian, klik opsi ‘Pengaturan baterai lainnya’.

- Setelah itu, akan muncul beberapa opsi. Aktifkan opsi ‘Pengisian daya cepat’, ‘Pengisian daya super cepat’, dan ‘Pengisian daya nirkabel cepat’.

- Selesai.

3. Memastikan Penggunaan Kabel dan Adaptor Resmi


Tipe charger ponsel memiliki output daya yang berbeda-beda. Maka dari itu, Anda sangat disarankan untuk menggunakan versi resmi sesuai merek ponsel.



Terkait Samsung, mereka memiliki beberapa versi berbeda. Masing-masing adalah ‘Adaptive Fast Charging’ dan ‘Super Fast Charging’

Jika Anda tidak menggunakan charger resmi Samsung, ada potensi terjadinya masalah pada pengisian daya. Dalam hal ini, salah satunya juga berkaitan dengan fitur fast charging.

4. Memeriksa Pembaruan Perangkat Lunak


Pembaruan perangkat lunak menjadi aspek penting untuk dilakukan. Tak hanya menyediakan fitur baru, terkadang pembaruan OS juga dilakukan guna menghilangkan bug atau ancaman yang dapat muncul sewaktu-waktu pada ponsel.

Terlambat atau sengaja tidak melakukan pembaruan OS terbaru bisa mengakibatkan masalah, tak terkecuali pada fitur pengisian cepat. Untuk menghindarinya, lakukan pembaruan perangkat lunak sesuai prosedur dan teratur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2094 seconds (0.1#10.140)