5 Cara Mengatasi Fast Charging HP Samsung Tidak Berfungsi, Ternyata Mudah!

Selasa, 17 Oktober 2023 - 17:29 WIB
loading...
5 Cara Mengatasi Fast Charging HP Samsung Tidak Berfungsi, Ternyata Mudah!
Cara mengatasi fast charging HP Samsung tidak berfungsi. Foto/Samsung
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi fast charging HP Samsung tidak berfungsi dapat dilakukan dengan mudah. Tak perlu panik, Anda bisa mengikuti sejumlah solusinya berikut ini.

Fast charging atau pengisian cepat menjadi salah satu fitur yang ditemui pada ponsel modern. Sesuai namanya, fitur tersebut bisa membuat perangkat Anda mengisi daya lebih cepat.

Terlepas dari fungsi dan manfaatnya, terkadang ada pengguna yang mengeluhkan fitur fast charging di ponselnya tidak berfungsi. Sebagai contoh, bisa diambil ponsel Samsung .

Lantas, bagaimanakah cara mengatasi fast charging HP Samsung tidak berfungsi? Dilansir dari laman resmi Samsung, simak ulasannya berikut.

Cara Mengatasi Fast Charging HP Samsung Tidak Berfungsi


1. Cek Dukungan Fast Charging di HP


Samsung memang memiliki banyak produk smartphone populer dengan berbagai fitur dan kelebihannya. Salah satu yang cukup umum disertakan adalah fitur fast charging.



Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua perangkatnya mendapat dukungan fitur tersebut. Maka dari itu, pengguna perlu memastikan terlebih dahulu dukungan fast charging pada ponselnya.

Jangan sampai, karena ponsel tidak mendapat dukungan fast charging, Anda justru menganggap fitur tersebut tidak berfungsi dan tak bisa digunakan.

2. Pastikan Sudah Mengaktifkan Fitur Fast Charging


Salah satu kesalahan yang kerap dilakukan pengguna adalah belum mengaktifkan fitur fast charging pada ponselnya. Layaknya sebuah mesin, tentu ia tidak bisa bekerja apabila belum diaktifkan atau dinyalakan.

- Pertama, masuk ke menu ‘Pengaturan’.

- Masuk ke opsi ‘Perawatan perangkat dan baterai. Lalu, pilih opsi ‘Baterai’.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)