4 Cara Menghemat Masa Pakai Baterai iPhone

Senin, 28 Agustus 2023 - 22:12 WIB
loading...
A A A
Menurut Apple, penting untuk menghindari terkena suhu yang lebih tinggi dari 95 derajat Fahrenheit (35 derajat Celcius) untuk menghindari kerusakan permanen. Cara mengatasinya sederhana -- jauhkan iPhone dari suhu panas.

Jika berada di pantai, jangan tinggalkan iPhone di atas handuk di bawah sinar matahari langsung. Sebaliknya, masukkan ke dalam tas atau kenakan baju di atasnya untuk perlindungan. Selain itu, jangan tinggalkan iPhone di dalam mobil dalam waktu lama, terutama jika cuaca sedang panas. Cara lainnya dengan menonaktifkan ponsel atau mencegah pengisian daya lebih lanjut saat ponsel terlalu panas.



3. Melepas casing handphone

Jika tidak ingin mengandalkan fitur untuk menghemat baterai ponsel, lebih baik mengambil tindakan pencegahan daripada menunggu iPhone terlalu panas dengan melepas casing iPhone. Casing tertentu, terutama casing yang lebih besar dan lebih protektif, dapat memerangkap panas dan membuat iPhone menjadi terlalu panas, sehingga memengaruhi masa pakai baterai.

4. Tidak menggunakan aplikasi terlalu banyak

Selain melepas casing, pertimbangkan untuk menghindari aplikasi yang menggunakan banyak prosesor, seperti game saat ponsel sedang diisi dayanya. Menggunakan aplikasi ini saat mengisi daya juga dapat menyebabkan ponsel terlalu panas. Jika ingin menghemat baterai secara permanen, isi daya iPhone hingga 50% secara rutin.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4343 seconds (0.1#10.140)