4 Cara Menghemat Masa Pakai Baterai iPhone

Senin, 28 Agustus 2023 - 22:12 WIB
loading...
4 Cara Menghemat Masa Pakai Baterai iPhone
Baterai iPhone dikenal relatif lebih awet dibanding ponsel premium lainnya. (Foto: Mashable)
A A A
JAKARTA - Masa pakai baterai iPhone dikenal relatif lebih awet dibanding ponsel premium lainnya. Lantaran terdapat sejumlah pengaturan khusus yang mendukung.

Baterai yang dapat diisi ulang di iPhone normalnya akan bekerja pada kapasitas optimal selama beberapa tahun. Kondisi ini tergantung pada berbagai faktor, seperti suhu lingkungan, cara mengisi daya baterai , kerusakan akibat terjatuh, atau baterai yang rusak.

Berikut beberapa tips menghemat masa pakai baterai iPhone dilansir dari CNET, Senin (28/8/2023).

1. Pastikan pengaturan khusus pembatasan pengisian ponsel

Pengguna iPhone dapat mengaktifkan pengaturan pengisian daya baterai agar tak berlebihan, iPhone memiliki pengaturan yang mempelajari rutinitas pengisian daya harian penggunanya.



Misalnya, sistem dapat mencermati kebiasaan pengguna yang selalu menyambungkan ponsel tepat sebelum tidur, lalu mencabutnya di pagi hari. Jika sudah di-setting, pengisian daya mulai melambat ketika pengisian mencapai 80%.

Hal ini dapat membantu mengurangi keausan baterai, dan meskipun pengaturan ini seharusnya diaktifkan secara default, ada baiknya untuk memeriksa apakah pengaturan tersebut aktif.

Di bagian Pengaturan, buka Baterai > Pengisian Baterai dan pastikan menekan Pengisian Baterai yang Dioptimalkan. Batasi paparan iPhone terhadap suhu ekstrem. Lantaran temperatur yang lebih tinggi meningkatkan kecepatan reaksi kimia di dalam baterai.

2. Hindarkan dari temperatur tinggi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2719 seconds (0.1#10.140)