Kapan Baterai iPhone Harus Diganti? Perhatikan Gejala-gejala Ini!

Selasa, 28 Februari 2023 - 19:37 WIB
loading...
Kapan Baterai iPhone Harus Diganti? Perhatikan Gejala-gejala Ini!
Kapan baterai iPhone harus diganti penting dipahami, agar tahu waktu yang tepat ke service centre. Foto: dok Wired
A A A
JAKARTA - Kapan baterai iPhone harus diganti penting dipahami. Seperti perangkat elektronik lainnya, baterai di iPhone memiliki umur dan masa penggunaan. Jika sudah melewati usia penggunaan, ada baiknya diganti.

Siklus baterai pada iPhone adalah satu kali pengisian baterai dari 0% hingga 100%. Rata-rata, baterai iPhone dapat bertahan hingga sekitar 500 siklus pengisian sebelum kapasitas daya baterai menurun. Ini sesuai panduan dari website resmi Apple .

Namun, ini hanya perkiraan umum dan jumlah siklus baterai yang dapat dicapai tergantung pada beberapa faktor seperti model iPhone, pengaturan penggunaan, kondisi lingkungan, dan seberapa sering baterai diisi ulang.

Dalam hal ini, penting untuk memperhatikan tanda-tanda kelemahan baterai seperti yang telah dijelaskan sebelumnya dan menggantinya jika perlu. Nah, baterai pada iPhone harus diganti ketika sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kelemahan seperti:

1. Kapasitas daya baterai menurun secara signifikan.

Jika baterai tidak lagi bertahan seperti biasa dan perlu diisi daya lebih sering, itu bisa menjadi tanda bahwa baterai mulai melemah.

2. Persentase baterai tidak akurat.

Jika iPhone Anda mati secara tiba-tiba saat baterai masih menunjukkan tingkat daya yang cukup tinggi, atau persentase baterai berubah secara signifikan setelah beberapa menit menggunakan perangkat, itu bisa menjadi tanda bahwa baterai perlu diganti.


3. Pengisian baterai menjadi lebih lambat.

Jika baterai membutuhkan waktu lebih lama untuk terisi penuh daripada sebelumnya, atau pengisian berhenti pada persentase yang lebih rendah, itu bisa menjadi tanda bahwa baterai sudah mulai melemah.

Jika Anda mengalami masalah dengan baterai sebelum mencapai 500 siklus pengisian, itu bisa menjadi tanda bahwa baterai perlu digantilebihawal.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1387 seconds (0.1#10.140)