Inilah 5 Penyebab iPhone Cepat Panas dan Cara Mengatasinya

Senin, 27 Februari 2023 - 14:15 WIB
loading...
Inilah 5 Penyebab iPhone Cepat Panas dan Cara Mengatasinya
iPhone cepat panas biasanya karena penggunaan yang tidak benar. Foto: dok Apple
A A A
JAKARTA - iPhone terkadang cepat panas saat digunakan. Tak perlu khawatir, ini normal kok. Ada beberapa cara untuk mengatasinya. iPhone yang terkadang cepat panas merupakan salah satu bentuk dari gejala adanya gangguan yang terjadi pada perangkatnya.

Ada beberapa faktor yang melatarbelakanginya. Mulai penggunaan ponsel secara berlebihan, hingga kerusakan pada baterai. Jika permasalahan tersebut dibiarkan begitu saja, akan merambah menjadi permasalah lain yang mungkin lebih parah.

Oleh karenanya perlu mengetahui beberapa penyebab yang mungkin terjadi dan solusinya. Berikut lima penyebab iPhone cepat panas dan cara mengatasinya dengan mudah

1. Menggunakan ponsel saat mengisi daya


Penyebab pertama yang membuat iPhone cepat panas adalah digunakan pada saat melakukan pengisian daya. Hal ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang hobi bermain game di ponsel.

2. Adanya kerusakan pada baterai


Penyebab kedua adalah kerusakan pada baterai ponsel. Kerusakan pada baterai ponsel tentu akan menyebabkan keadaan ponsel cepat panas. Hal ini ditandai baterai yang sangat cepat habis dan mengeluarkan panas berlebih.

3. Terlalu banyak menggunakan aplikasi


Terlalu banyak menggunakan aplikasi juga menjadi salah satu penyebab dari terjadinya baterai yang cepat panas. Aplikasi yang terlalu banyak akan membuat kerja prosesor menjadi semakin berat dan mengeluarkan suhu panas berlebih.

4. Berada di tempat dengan suhu yang panas


Meletakkan atau menyimpan ponsel di tempat yang memiliki suhu tinggi juga membuat perangkat lebih cepat panas. Terlebih ketika casing yang digunakan bisa menyerap panas. Sehingga membuat ponsel akan jauh lebih panas.

5. Menggunakan GPS dan real time navigation dalam kondisi lingkungan yang panas.


Penggunaan fitur GPS dan real time navigation dalam kondisi lingkungan yang panas akan membuat ponsel juga ikut panas. Hal ini dikarenakan fitur keduanya akan terus berjalan meski ponsel dalam kondisi kunci layar.

Cara mengatasi iPhone yang kepanasan:

1. Tutup aplikasi yang tidak digunakan

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5062 seconds (0.1#10.140)