Nostalgia dengan Penampakan Sosial Media Zaman Dulu yang Bikin Rindu

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 22:22 WIB
loading...
A A A
4. Tumblr

Bagi yang punya hobi menulis, Tumblr cocok untuk menjadi sarana blogging dengan bonus fitur posting konten foto, teks, audio serta video seperti sosial media Facebook. Akan tetapi karena pada Tumblr pengguna bisa memperoleh ruang luas untuk menulis, mengatur konten serta tampilan.

5. Plurk

Jejaring sosial media satu ini punya keunikan di tampilan antarmuka berupa linimasa (timeline) kegiatan penggunanya. Maksimal satu unggahan linimasa diisi dengan 140 karakter. Keaktifan pengguna diukur melalui jumlah unggahan, tanggapan sampai ajakan bergabung ke Plurk. Semua aktivitas ini disebut dengan Karma yang akan bisa membuka aktivasi fitur layanan jika poinnya kian meningkat.

6. Yahoo Messenger

Pengirim pesan singkat yang popular dengan sebutan YM ini menawarkan fitur chat dan perkenalan dengan sesame pengguna. Fitur lainnya sangat membantu aktivitas pengguna seperti koneksi PC-PC, PC-Phone dan PC-to-PC Service, File Transfer, hingga Webcam hosting.

7. Mig33

Aplikasi chat room ini viral pada era 2008 hingga 2011 dan kini berevolusi menjadi Miggi. Sebagian anak muda yang memegang gawai Java dan Symbian pasti memiliki aplikai Mig33 karena merupakan aplikasi chat yang canggih saat itu.



Mig33 berbeda dengan WhatsApp dan Telegram, bahkan cenderung mirip dengan mIRC karena ada fitur room. Room memungkinkan pengguna dapat berkomunikasi dengan orang banyak di dalam satu wadah dan ada yang namanya admin room. Mig33 semakin menarik karena ada fitur kick sehingga sempat ada turnamen kicking
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2652 seconds (0.1#10.140)