Ini 5 Fakta Menarik Threads yang Sangat Berbeda dengan Twitter

Senin, 10 Juli 2023 - 10:30 WIB
loading...
Ini 5 Fakta Menarik Threads yang Sangat Berbeda dengan Twitter
Meski mirip, tapi Threads buatan Instagram memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan Twitter. Foto: dok Getty Images
A A A
JAKARTA - Meski sudah banyak yang mulai menggunakan Instagram Threads , tapi sebenarnya banyak yang belum paham tentang perbedaan Threads dengan Twitter.

Secara fitur, aplikasi Threads memang sangat mirip dengan Twitter. Aplikasi itu menawarkan pengalaman unik dalam berbagi dan berinteraksi dengan teman-teman terdekat.

Tapi sebenarnya bos Meta Mark Zuckerberg merancang Threads dengan tujuan yang sangat berbeda dengan Twitter. Nah, berikut 5 fakta menarik Threads yang berbeda dengan Twitter:

1. Fokus pada Komunikasi dengan Teman Terdekat

Threads dirancang untuk memfasilitasi komunikasi dengan kelompok teman terdekat. Aplikasi ini memungkinkan membuat daftar teman yang dipilih secara khusus dan berbagi konten, pesan, dan cerita hanya dengan mereka. Ini memungkinkan untuk tetap terhubung dengan lingkaran terdekat dengan lebih intim dan pribadi. Jadi, berbeda dengan Twitter yang sangat umum.

2. Fitur Status Otomatis Lebih Menarik

Salah satu fitur menarik dari Threads adalah Status Otomatis. Fitur ini menggunakan kecerdasan buatan untuk mengenali aktivitas pengguna secara otomatis seperti sedang bepergian, sedang makan, atau sedang berada di tempat kerja. Threads kemudian memberikan opsi untuk membagikan status ini dengan teman-teman terdekat sehingga memungkinkan mereka tahu apa yang sedang dilakukan oleh pengguna secara real-time.

3. Integrasi dengan Instagram Stories

Threads tidak hanya berdiri sendiri sebagai aplikasi terpisah tetapi juga terintegrasi dengan Instagram. Dengan adanya integrasi ini, pengguna dapat membagikan cerita langsung dari Threads ke Instagram Stories. Ini akan memudahkan pengguna untuk berbagi momen-momen penting dalam hidup dengan kedua lingkaran teman di Threads dan pengikut di Instagram.

4. Pengaturan Privasi yang Kuat

Privasi adalah salah satu fokus utama dalam Threads. Aplikasi ini memberikan pengguna kendali yang lebih besar atas privasi dan siapa yang dapat melihat konten mereka. Pengguna dapat dengan mudah mengatur tingkat privasi untuk setiap teman atau kelompok teman, memungkinkan pengguna membagikan cerita dan konten hanya dengan mereka yang terpercaya.


5. Mengutamakan Kualitas Interaksi

Threads didesain untuk mengutamakan kualitas interaksi dari pada kuantitas. Dalam aplikasi ini, pengguna akan melihat pesan dan cerita dari teman-teman terdekat yang paling sering dihubungi. Threads akan memastikan pengguna tetap terhubung dengan orang-orang yang paling penting dalam hidupnya. Ini membantu mengurangi kebisingan informasi dan memfokuskan perhatian pada konten yang paling relevan bagi pengguna.

MG/Mutia TalithaRamadhani
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5360 seconds (0.1#10.140)